Kamis 05 Jan 2023 14:44 WIB

Juventus Raih 7 Kemenangan Beruntun di Serie A, Allegri Inginkan Lebih

Allegri merasa skuad Juve yang ada saat ini bisa bersaing.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, CREMONA -- Setelah terseok-seok pada awal musim ini, Juventus mulai konsisten memperlihatkan kinerja positif. Teranyar, Juve menaklukkan tuan rumah Cremonese, 1-0 di Giovanni Zini Stadium, Cremona, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Itu berarti Bianconeri sudah meraih 100 persen kemenangan dalam tujuh partai terakhir di pentas Serie A Liga Italia. Sebuah reaksi berkelas. Namun pelatih si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri berupaya tenang.

Baca Juga

Ia menyoroti pentingnya upaya anak asuhnya. Pada saat yang sama, Allegri menegaskan pasukannya harus terus berkembang. Sehingga bisa mencapai hal-hal besar lainnya.

"Kami memiliki skuad yang luar biasa. Kami harus terus bekerja dan berusaha untuk berkembang. Kami bahagia dengan skuat yang kami miliki," kata juru taktik kelahiran Livorno ini, dikutip dari Juventus.com.

Juve mendapat pukulan telak beberapa bulan lalu. Itu setelah pasukan hitam-putih gagal berjaya di Benua Biru. Mereka tersingkir dari Liga Champions.

Kritikan terhadap Allegri mengalir deras. Ia dinilai terlalu takut menginstruksikan timnya untuk bermain menyerang. Faktanya sang arsitek tim membuat klub raksasa Turin lebih fleksibel di lapangan.

Juventus sempat dikaitkan dengan beberapa nama. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2023 sudah dibuka. Kesempatan bagi Juve untuk bergerilya.

Namun Allegri merasa skuad yang ada bisa bersaing. Beberapa jugador penting Bianconeri, mendekam di ruang perawatan. Angel Di Maria, Leonardo Bonucci, Mattia de Sciglio, Juan Cuadrado, Paul Pogba, serta Dusan Vlahovic, masih cedera.

Bayangkan, andai semunya sudah sembuh. Sang arsitek tim bisa lebih bebas berkreasi. Ditambah lagi segenap wonderkid si Nyonya Tua memiliki potensi luar biasa.

"Banyak pemain muda yang berkembang, kami harus senang mengetahui bahwa kami masih bisa berkembang. Dalam hal kedalaman tim, kami baik-baik saja," ujar Allegri, dikutip dari Football Italia.

Juventus berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 34 poin, Juve tertinggal tujuh poin di belakang Napoli di singgasana. Liga Italia menyisakan 12 pertandingan lagi.

Berikutnya Bianconeri dijadwalkan bertemu Udinese. Partai tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, akhir pekan ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement