Jumat 06 Jan 2023 16:00 WIB

Puluhan Ribu Manusia Tumpah di GBK dan Sekitarnya, Bus Timnas Vietnam Dijaga Ketat 

Kejadian saat bus Thailand dilempari dikhawatirkan terulang.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Puluhan ribu penggemar memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan timnas Indonesia Vs Vietnam, Jumat (6/1/2023).
Foto: Fitrianto/Republika
Puluhan ribu penggemar memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan timnas Indonesia Vs Vietnam, Jumat (6/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus yang ditumpangi timnas Vietnam menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1/2023) sore WIB dijaga ketat. Bus berwarna orange itu tiba di stadion pukul 14.50 WIB.

Puluhan aparat berbaris untuk mensterilkan area tempat bus tersebut melaju ke pintu merah stadion, tempat masuk pemain dan ofisial tim. Aparat yang berjaga adalah brigadir mobil (brimob) Polri dengan seragam hitam dengan dua lapis penjagaan.

Baca Juga

Selama bus tersebut berjalan, penonton dilarang melintas maupun mendekat ke area. Mereka diminta menjauh dari jalur tempat bus tersebut melaju. Setelah bus masuk zona dalam stadion, barikade Brimob bubar dan penonton bisa melintas.

Tiga menit setelah bus Vietnam masuk, tepatnya pukul 14.53 WIB giliran bus Timnas Indonesia masuk. Penjagaan sudah tidak ketat sehingga suporter bisa langsung menyambut tim. Suporter sudah memadati area GBK sejak pukul 13.00 WIB.

Puluhan ribu suporter menyemut di berbagai area masuk GBK yang sesuai dengan tiket yang mereka miliki. Antrian penonton mengular di berbagai pintu masuk, sementara petugas memeriksa bawang bawaan mereka untuk memastikan tidak ada benda yang dilarang masuk ke dalam stadion. 

Pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Garuda agar bisa menjadi modal yang bagus sebelum laga tandang ke Vietnam pada Senin (9/1/2023).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan semua pemain dalam kondisi siap dan akan menunjukkan yang terbaik melawan Vietnam. "Saya sudah mempersiapan agar tidak ada lagi kata kita tidak beruntung atau tidak bagus dalam finishing," kata Shin Tae-yong, Kamis (5/1/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement