Jumat 06 Jan 2023 16:20 WIB

Optimisme Suporter Tampak di GBK, Mereka Yakin Timnas Kalahkan Vietnam

Puluhan ribu manusia sudah memadati SUGBK.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suporter Indonesia memasuki SUGBK, Jakarta jelang laga Indonesia Vs Vietnam, Jumat (6/1/2023).
Foto: Afrizal Rosikhul Ilmi/Republika
Suporter Indonesia memasuki SUGBK, Jakarta jelang laga Indonesia Vs Vietnam, Jumat (6/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dahaga untuk meraih gelar juara Piala AFF tidak hanya dirasakan pemain Timnas Indonesia namun juga para pendukung timnas. Oleh sebab itu para suporter berbondong-bondong memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Meski penampilan selama fase grup Timnas masih dianggap biasa saja, namun optimisme diapungkan para suporter yang datang langsung le SUGBK, Jumat (6/1/2023). Walau pertandingan dimulai pukul 16.30 WIB, sebagian besar fans sebagian besar berjersey Merah sudah datang sejak siang hari.

Baca Juga

Sehingga jalan raya di seputar SUGBK sudah padat dan macet oleh kendaraan. Antrean penonton pun sudah mengular sejak pukul 14.00 WIB. Menurut pantauan Republika.co.id, antrian cukup panjang di hampir semua pintu masuk, antrian bisa memanjang hingga lebih 100 meter.

Suporter asal Flores, Anis ketika ditemui republika.co.id yakin Timnas bisa menang dan menjebol gawang Vietnam yang  di fase grup masih perawan alias clean sheet.

"Saya datang ke SUGBK sejak pukul 14.00 WIB. Saya yakin dalam pertandingan nanti, timnas akan  memenangkan pertandingan. Semoga pertandingan nanti berjalan dengan fair play," ujarnya.

Pria yang mengaku sudah sering nonton langsung ke SUGBK ini lebih lanjut menceritakan cukup mudah dalam membeli tiket. "Gampang saya beli online, jadi kita udah tenang karena sudah pegang tiket," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement