Selasa 10 Jan 2023 10:00 WIB

Usai Kandaskan Klub Milik Pengusaha Muda Indonesia, Arsenal akan Jumpa Manchester City

Arteta memuji permainan milik pengusaha muda Indonesia tersebut.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu (kiri) dan pemain Oxford Elliott Moore berduel di udara pada pertandingan sepak bola Piala FA Inggris antara Arsenal dan Oxford United di Stadion Kassam di Oxford, Selasa (10/1/2023) dini hari WIB.
Foto: AP /Frank Augstein
Pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu (kiri) dan pemain Oxford Elliott Moore berduel di udara pada pertandingan sepak bola Piala FA Inggris antara Arsenal dan Oxford United di Stadion Kassam di Oxford, Selasa (10/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Manajer Arsenal Mikel Arteta telah berbicara kepada pers setelah timnya menang 3-0 atas Oxford United di babak ketiga Piala FA dinihari tadi WIB. Tiga gol tersebut dicetak dari Eddie Nketiah menit 70 dan 76 dan Mohamed Elneny menit 63. Oxford sendiri sahamnya dimiliki pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir. 

"Selalu sulit untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka bermain baik, itu adalah permainan fisik di banyak momen tetapi kami menanganinya. Mereka adalah tim yang bermain secara direct dan kami harus mengontrol hal-hal tertentu dengan lebih baik. Kami mengubah banyak hal di babak kedua dan lebih mengontrol permainan dan menemukan celah untuk menang," papar Arteta.

Baca Juga

photo
Pemain Arsenal Mohamed Elneny sujud syukur setelah dia mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Piala FA Inggris antara Arsenal dan Oxford United di Stadion Kassam di Oxford, Selasa (10/1/2023) dini hari WIB. - (AP/Frank Augstein)

"Kami mengubah beberapa hal. Kami memiliki beberapa masalah untuk mengatasi cara mereka menyerang bola-bola tertentu dan kami membutuhkan lebih banyak kesinambungan dalam permainan kami. Kami membutuhkan lebih banyak kecepatan dan ancaman dalam kepemilikan kami dan menemukan ruang yang lebih baik untuk membukanya," kata Arteta menambahkan. 

Sang arsitek asal Spanyol ini memuji sejumlah pemainnya. Seperti, Fabio Vieira.

"Saya sangat senang dengan Vieira. Dia berkontribusi besar untuk memenangkan pertandingan ini. Itulah kualitasnya, untuk menciptakan gol dan menentukan permainan di sepertiga akhir dan dia memiliki dua momen yang sangat bagus untuk membantu kami menang."

Nketiah yang menorehkan dwigol tak lepas dari pujian Arteta. "Dia menunjukkan ketenangan yang luar biasa. Dia seorang finisher yang hebat, waktu larinya dan pengambilan keputusan dalam menunggu hingga saat terakhir ketika kiper berkomitmen menunjukkan kualitasnya.  Pemahamannya, kecepatan kerjanya, saya pikir dia menjadi lebih baik dan lebih baik."

Di babak keempat Piala FA akan menghadapi Manchester City. "Begitulah adanya. Itu terjadi. Anda harus memainkan kompetisi yang berbeda antartim dan kami akan mencoba mempersiapkan pertandingan itu untuk memenangkannya dengan jelas dan pertandingan itu akan sangat berbeda dengan pertandingan liga."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement