Selasa 10 Jan 2023 10:32 WIB

Kane, Redknapp, Hingga Van Der Vaart Tuliskan Kenangan Manis Saat Bermain Bersama Bale

Bale telah memutuskan pensiun meski masih berusia 33 tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gareth Bale (Kiri) dan Harry Kane (Kanan) saat bersama di Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/John Walton
Gareth Bale (Kiri) dan Harry Kane (Kanan) saat bersama di Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa tokoh sepak bola merespon keputusan pensiun Gareth Bale. Salah satunya kapten tim nasional Inggris, Harry Kane.

Mereka pernah berbagi kamar ganti di Tottenham Hotspur. Keduanya juga sering bertemu di lapangan sebagai lawan. Itu termasuk di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

"Selamat atas karier yang luar biasa. Senang bisa bermain bersama. Semua yang terbaik untuk apa pun yang terjadi selanjutnya," tulis Kane di twitternya, berisi kalimat positif untuk Bale, dikutip dari irishexaminer.com, Selasa (10/1/2023).

Terakhir kali keduanya bertempur di lapangan, yakni saat turnamen antara negara di Qatar berlangsung. Bale yang merupakan kapten timnas Wales bertemu Inggris di Grup B. The Dragons gagal lolos ke fase selanjutnya.

Ryan Mason turut memberikan penghormatan untuk pria 33 tahun itu. Mason bermain bersama Bale di Tottenham. Pada musim 2020/21, ia menjadi pelatih sementara Spurs.

Saat itu, Mason berkesempatan melatih Bale. Pasalnya sang winger menjalani masa peminjaman di London Utara. Artinya, mereka memiliki banyak momen bersama.

"Senang bisa bermain dengan anda dan kemudian melatih anda selama perjalanan anda. Anda meninggalkan permainan ini sebagai orang hebat, seseorang yang menghasilkan beberapa momen ikonik dalam sejarah sepak bola," tulis Mason di twitternya.

Harry Redknapp termasuk sosok yang tak asing dalam karier Bale. Redknapp melatih winger tersebut di Southampton dan Tottenham Hotspur.

Pria 75 tahun ini memuji setinggi langit mantan anak asuhnya. Maklum, ia saksi hidup ketika Bale sedang muncul ke permukaan. Seseorang yang akhirnya menjadi salah satu bintang dunia.

"Dia melakukan segalanya. Dia bisa lari jarak jauh, kecepatan sprintnya juga luar biasa. Ia menembak dengan kedua kakinya, menyundul, mengiring bola, fisiknya luar biasa," kata Redknapp.

"Dia paket lengkap dan pria yang hebat. Dia memiliki segalanya sebagai pemain," tambahnya.

Redknapp mengenang aksi impresif Bale saat mencetak hattrick ke gawang Inter Milan pada 2010 di Giuseppe Meazza. Itu menandai awal kebintangan sang winger. Ia membuat seorang Douglas Maicon tak berdaya.

"Dua pekan kemudian, mereka melawan kami lagi di White Hart Lane, dan dia melakukan hal yang sama kepada Maicon. Penonton semua menyanyikan 'taxi for Maicon'," kenang Redknapp.

Rafael Van der Vaart salah satu rekan Bale di era itu. Lewat media sosialnya, Van der Vaart  berharap sahabatnya menjalani momen pensiun dengan kebahagiaan penuh. Ia berterima kasih atas kebersamaan mereka di masa lalu, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Selain malang melintang di Spurs, Bale juga melegenda di Real Madrid. Ia merasakan segalanya dalam balutan kostum El Real. Ia gantung sepatu di Los Angeles FC.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement