Selasa 10 Jan 2023 11:27 WIB

Mantan Bos Ferrari dan FIA Temui Duet Tomy Winata-Erick Thohir, Ada Apa?

Muncul dugaan balapan F1 akan dibawa ke Indonesia.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden FIA (Federasi Otomotif Internasional), Jean Todt bersama Erick Thohir dan Tomy Winata.
Foto: Dok. Twitter Jean Todt.
Presiden FIA (Federasi Otomotif Internasional), Jean Todt bersama Erick Thohir dan Tomy Winata.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Mantan Presiden FIA (Federasi Otomotif Internasional), Jean Todt tengah berkunjung ke Pulau Bali, Indonesia. Bagi pesohor dunia memilih Bali sebagai lokasi liburan hal yang biasa.

Namun liburan mantan petinggi di tim F1 Ferrari ini bukan sekedar liburan semata, Jean Todt juga bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan pengusaha Indonesia, Tomy Winata yang dikenal dengan sebutan TW.

Baca Juga

Informasi itu ketahui dari unggahan foto akun media sosial pribadi Jean Todt, yaitu di Twitter @Jeantodt pada pukul 07.14 WIB hari ini, Senin (09/01/2023).

Jean Todt tidak menjelaskan secara perinci tujuannya bertemu Erick Thohir dan Tomy Winata di Bali tersebut. Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi warganet Tanah Air yang mengetahui unggahan Jean.

Salah satu warganet yang menanyakan proyek di balik pertemuan tersebut adalah pemilik akun @overthinkin' Ape.

"Ada proyek dibalik holiday nih Jean Todt dan Erick Thohir," tulis @overthinkin' Ape di kolom komentar.

Tak hanya itu, beberapa warganet memprediksi akan ada balap internasional yang masuk Indonesia. "Ada apa nih, apakah F1 akan masuk Indonesia (Balapan di Tanah Air)," ungkapnya.

Pemilik akun @stephanes Frista N juga mengaku penasaran dengan perbincangan yang terjadi. "Wah yang dilobi Bang Erick apaan nih, saya jadi kepo," terang pemilik akun @stephanes Frista N. 

Penilaian warganet wajar, pasalnya Indonesia memiliki sirkuit standar Internasional di Mandalika, Lombok NTB. Sebelumnya sukses menggelar Wolrd Super Bike dan MotoGP. 

Hubungan TW dan Erick sudah terjalin lama. Keduanya pun kerap bekerjasama untuk bangsa. Salah satu yang paling sukses adalah gelaran World Expo di Milan, Italia pada 2015 silam. 

Indonesia sukses menjadi peserta berkat kolaborasi apik keduanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement