Rabu 11 Jan 2023 15:34 WIB

Hadapi Valencia di Semifinal Piala Super Spanyol, Ancelotti Teringat Nasihat Nenek

Madrid akan menghadapi Valencia di Riyad, Arab Saudi, Kamis (12/1) dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Real Madrid datang ke Riyadh, Arab Saudi, dengan membawa luka. Di Ibu Kota Arab Saudi tersebut, Los Blancos bakal melakoni laga perdana usai menelan kekalahan mengejutkan dari Villarreal 1-2 pada jornada ke-16 La Liga, akhir pekan lalu.

Juara bertahan Liga Spanyol itu akan berduel dengan runner-up Copa del Rey musim lalu, Valencia, di babak semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai, laga di Stadion Internasional King Fahd itu akan menjadi ujian besar buat anak-anak asuhnya untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

Baca Juga

Pelatih berusia 63 tahun itu pun mengenang nasihat sang nenek setiap menghadapi ujian saat masih sekolah.

''Besok, kami akan menghadapi ujian besar. Saat masih kecil, nenek saya berkata, untuk menempatkan buku di bawah bantal agar bisa mengingat semua pelajaran dan hasil evaluasi,'' tutur Ancelotti seperti dikutip Marca, Selasa (11/1/2023).

Ancelotti agaknya merujuk pada semua hasil evaluasi dan pelajaran yang didapat pasca kekalahan dari Villarreal. Eks pelatih Bayern Muenchen itu menilai, penurunan intensitas permainan, kerap kalah dalam duel perebutan bola, dan tidak mampu tampil solid menjadi alasan utama kekalahan dari The Yellow Submarine tersebut.

Secara khusus...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement