Rabu 11 Jan 2023 20:48 WIB

Pellistri Masih Ingin Bertahan di Manchester United Meskipun Ada Tawaran untuk Pindah

Pellistri ingin bertahan dan memperjuangkan tempatnya di Old Trafford.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Uruguay dan Manchester United, Facundo Pellistri.
Foto: Republika.
Pemain timnas Uruguay dan Manchester United, Facundo Pellistri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang asal Uruguay Facundo Pellistri dilaporkan ingin bertahan di Manchester United meski diminati sejumlah klub. Menurut jurnalis Jonathan Shrager, Iblis Merah mendapat tawaran pinjaman dari klub La Liga Spanyol, Valencia CF, dan tim papan atas Brasil Flamengo untuk Pellistri.

Meskipun ada ketertarikan dari beberapa klub tersebut, Sharger mengatakan, seperti dikutip dari Sportskeeda, Rabu (11/1/2023), sang penyerang dikabarkan ingin bertahan dan memperjuangkan tempatnya di Old Trafford.

Baca Juga

"Pellistri telah menerima tawaran pinjaman resmi Januari dari Valencia dan Flamengo, tetapi sang pemain ingin bertahan di Manchester United untuk menunjukkan nilainya kepada Erik ten Hag," kata Sharger. "Perwakilannya akan bertemu dengan direktur MUFC dalam waktu dekat untuk membahas rencana Facundo."

Perlu dicatat bahwa Pellistri sebelumnya menghabiskan waktu jauh dari Man United di La Liga. Pemain berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke Deportivo Alaves pada Januari 2021 hingga akhir musim 2020/2021. Dia bermain 12 kali untuk klub Spanyol tetapi tidak bisa menyumbangkan gol atau assist.

Namun, Pellistri menunjukkan sekilas bakatnya dan sekali lagi dipinjamkan ke Alaves untuk musim 2021/2022. Kali ini, pemain asal Uruguay itu bermain sebanyak 23 kali untuk tim namun sekali lagi tidak mencatatkan kontribusi gol.

Pellistri juga tidak berperan dalam sembilan dari 12 pertandingan La Liga terakhir klubnya. Pellistri menjadi starter di dua dari tiga pertandingan Uruguay di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Dia adalah salah satu dari sedikit percikan terang bagi raksasa Amerika Selatan, yang tersingkir dari turnamen di babak penyisihan grup.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement