Rabu 11 Jan 2023 22:00 WIB

Bolak-balik, Aubameyang Dikabarkan akan Kembali ke Spanyol

Aubameyang salah satu striker top Eropa beberapa tahun lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, menarik minat klub Spanyol. Namun belum disebutkan Aubameyang akan berlabuh ke klub mana di Spanyol.

Pemain asal Gabon tersebut didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Kepindahannya ke Stamford Bridge rupanya tak menguntungkan dirinya. Pasalnya, ia belum mencatatkan pertandingan sebagai starter sejak November 2022. Kini Chelsea telah mengamankan tanda tangan penyerang baru Joao Felix sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Kehadiran Felix jelas akan mengancam posisi Aubameyang sehingga potensi kepindahannya ke Spanyol kian terbuka. Menurut Dailymail, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (11/1/2023), Aubameyang akan segera kembali ke Spanyol.

Pemain 33 tahun itu tampil mengesankan selama berseragam Barcelona dalam paruh kedua musim lalu. Ia datang ke Camp Nou pada Juli 2022 dari klub Inggris, Arsenal. Reputasinya di Blaugrana cukup baik setelah mencetak 13 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

Aubameyang salah satu striker top Eropa beberapa tahun lalu. Ia pernah membela sejumlah klub besar Eropa antara lain AC Milan, Lille, AS Monaco, Saint-Etienne, Borussia Dortmund, Arsenal, Barcelona, dan kini Chelsea.

Namanya moncer di Eropa ketika membela Dortmund. Bersama klub raksasa Jerman tersebut, Aubameyang menjadi striker tajam dengan catatan 141 gol dan 36 assist dalam 213 penampilan di semua kompetisi.

Saat pindah ke Arsenal, Aubameyang juga tampil mengesankan. Namun kariernya kian meredup di bawah asuhan Mikel Arteta yang memberikan hukuman indisipliner. Akhirnya ia keluar dari Emirates dengan catatan 92 gol dan 36 assist dalam 163 penampilan di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement