Kamis 12 Jan 2023 18:23 WIB

Arsenal Optimistis Segera Dapatkan Mykhailo Mudryk

Dua tawaran Arsenal telah ditolak oleh klub pemilik Mudryk, Shakhtar Donetsk.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Aksi pemain Shakhtar Donetsk Mykhailo Mudryk (atas)
Foto: EPA-EFE/Leszek Szymanski
Aksi pemain Shakhtar Donetsk Mykhailo Mudryk (atas)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal percaya diri untuk segera mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk terkait pembelian Mikhaylo Mudryk pada jendela transfer Januari 2023. Chief Executive Officer Arsenal Vinai Venkatesham telah memberikan lampu hijau untuk mendukung proyek pelatih Mikel Arteta dalam bermanuver pada mercato musim dingin kali ini.

"Kami memiliki rencana yang sangat jelas, dipimpin oleh Edu, dalam hal apa yang ingin kami lakukan untuk memperkuat skuad karena kami punya rencana jangka panjang," kata Venkatesham dilansir Football London, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga

Arteta membutuhkan seorang winger dan juga striker untuk menambah daya dobrak lini depan mereka. Sebab, Gabriel Jesus mengalami cedera yang membuatnya absen untuk beberapa pertandingan ke depan.

Nama Mudryk menyeruak sebagai target belanja Meriam London pada musim dingin. Akan tetapi dua tawaran Arsenal secara tegas telah ditolak oleh klub pemilik Mudryk, Shakhtar Donetsk.

Meski demikian pengejaran terhadap Mudryk belum membuat Arsenal mengibarkan bendera putih. Bahkan, direktur Edu masih percaya diri pun optimistis sang pemain segera mendarat ke Emirates Stadium.

"Arsenal percaya diri dan optimistis. Mereka merasa dapat mengontrak Mudryk sebelum jendela musim dingin berakhir, tetapi saat ini pengejaran belum berakhir," demikian pernyataan Fabrizio Romano dikutip GiveMeSport.

Berbagai laporan dan bahkan petunjuk dari Arteta mengeklaim Mudryk adalah prioritas untuk musim dingin, tetapi Venkatesham tetap malu-malu untuk memberikan pembaruan signifikan tentang pengejaran pemain sayap asal Ukraina.

"Anda tahu jawaban yang akan saya berikan kepada Anda. Kami tidak akan berbicara tentang pemain tertentu."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement