Kamis 12 Jan 2023 19:03 WIB

Messi dan Neymar Dikritik karena Kebiasaan Berdiskusi Saat Mendapatkan Bola Mati

Messi dan Neymar selalu mendiskusikan strategi ketika mendapatkan bola mati.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dan Neymar (kanan) dikritik atas sikap keduanya yang selalu mendiskusikan strategi ketika mendapatkan bola mati.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dan Neymar (kanan) dikritik atas sikap keduanya yang selalu mendiskusikan strategi ketika mendapatkan bola mati.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Jurnalis Prancis Daniel Riolo mengkritik Lionel Messi dan Neymar atas sikap keduanya yang selalu mendiskusikan strategi ketika mendapatkan bola mati. Keduanya melakukannya dengan tangan menutupi mulut. Hal ini juga sudah biasa dilakukan Messi dan Neymar sejak masih sama-sama berseragam Barcelona.

Pemandangan yang sama dilakukan Messi dan Neymar saat Paris Saint-Germain (PSG) melawan Angers SCO dalam pertandingan Ligue 1 Prancis, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Dan ini merupakan pertama kali keduanya menjadi starter sejak usai jeda Piala Dunia 2022.

Baca Juga

"Kemiskinan dalam permainan, kemiskinan dalam sikap. Sketsanya. Setiap sepak pojok, setiap tendangan bebas, Messi datang, Neymar datang, kita membahas tangan di depan mulut, Anda atau saya yang menembak. Aneh sekali. Mereka konyol,” kritik Riolo, dilansir dari Sportskeeda.

Messi memainkan peran kunci dalam kemenangan 2-0 PSG atas Angers. Tuan rumah membuka keunggulan melalui pemain muda Hugo Ekitike hasil assist dari Messi. Sementara Messi menutup gol kemenangan di laga tersebut.

La Pulga, julukan Messi, adalah salah satu pemain terbaik di skuad PSG pada laga tersebut. Selain mencetak gol, ia juga menyelesaikan 45 dari 54 operannya dan menciptakan satu peluang emas pun juga mengemas satu dribel sukses. Messi juga memenangkan lima kali duel serta tiga pelanggaran.

Adapun Neymar upayanya membentur tiang gawang dan mencatatkan dua kali operan kunci. Sebesar 85 persen, Neymar menyelesaikan operannya dan melakukan dua kali tekel namun hanya memenangkan tiga kali duel.

PSG kini mengumpulkan 47 poin dari 18 pertandingan di Ligue 1 musim ini. Kemenangan tersebut membuat PSG memperlebar keunggulan menjadi enam poin atas tim peringkat kedua RC Lens yang bermain imbang 2-2 melawan RC Strasbourg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement