Ahad 15 Jan 2023 21:21 WIB

Ambisi Nketiah Ukir Gol di Derbi London Utara, Prediksi Susunan Pemain Arsenal Vs Spurs

Andai Arsenal kalah, maka persaingan di papan atas Liga Primer Inggris kian ketat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Arsenal Eddie Nketiah (kanan) merayakan setelah mencetak gol 3-1 pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal Football Club dan West Ham United di London, Inggris, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pemain Arsenal Eddie Nketiah (kanan) merayakan setelah mencetak gol 3-1 pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal Football Club dan West Ham United di London, Inggris, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menjelang duel Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dilaporkan melakukan tujuh perubahan.

The Gunners berpeluang memperbesar jarak perolehan angka dari Manchester City dan Manchester United (MU) di papan klasemen andai sukses mencuri poin maksimal saat berkunjung ke Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (15/1/2023) malam WIB nanti.

Baca Juga

Menukil Express Sport, Arsenal akan melakukan perubahan pada susunan pemain utama mereka demi bisa meredam permainan the Lilywhites.

Penjaga gawang Aaron Ramsdale yang diistirahatkan dalam kemenangan di Piala FA atas Oxford United dipastikan kembali mengawali gawang Meriam London.

Mengusung formasi 4-3-2-1 empat bek Oleksandr Zinchenko mengisi pos bek kiri bersama dengan Gabriel William Saliba serta Ben White yang bertugas sebagai bek kanan.

Bergerak ke posisi tengah Thomas Partey kembali siap menjaga keseimbangan permainan bertahan the Gunners. Ia akan memberi dukungan di area pertahanan di belakang dua gelandang lain Martin Odegaard serta Granit Xhaka.

Pada sisi serangan Arteta mempercayai Bukayo Saka sebagai penyerang sayap kanan dengan Gabriel Martinelli beroperasi di sektor sebaliknya.

Eddie Nketiah diharapkan melanjutkan catatan impresif sebagai ujung tombak tim, sepeninggalan Gabriel Jesus yang mengalami cedera.

Nketiah telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan bareng Arsenal sejak akhir Desember 2022. Ia tentu berharap mengakhiri kebuntuan dengan mengukir gol pertama di Derby London Utara.

Arsenal datang ke markas Tottenham dengan catatan positif lima laga tanpa kekalahan yakni empat menang dan sekali imbang. Pun, Tottenham, di sisi lain, berada di posisi kelima pada klasemen sementara dan tampil tidak konsisten musim ini. 

Sementara catatan head to head menunjukan Arsenal memiliki rekor bagus lawan Spurs. Total mereka telah memenangi 85 dari 206 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, berlawanan dengan 67 kemenangan Tottenham.

 

Berikut susunan pemain Arsenal Vs Tottenham Hotspur :

 

Arsenal : 4-3-2-1

 

Pemain : Ramsdale; Putih, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Partey, Odegaard, Xhaka; Saka, Nketiah, Martinelli.

 

Pelatih : Mikel Arteta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement