Selasa 17 Jan 2023 19:23 WIB

Arsenal Terjebak Dilema: Inginkan Vlahovic, Dipaksa Juventus Lepas Gabriel

Arsenal kehilangan buruan utama di lini depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Juventus Dusan Vlahovic dilaporkan jadi bidikan Arsenal.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Juventus Dusan Vlahovic dilaporkan jadi bidikan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tengah berada dalam dilema setelah kehilangan target utama Mykhailo Mudryk, yang resmi bergabung ke Chelsea. Terbaru, the Gunners diklaim mengalihkan perhatian mereka ke penyerang Juventus.

Akan tetapi rencana penandatanganan striker Juve, Dusan Vlahovic dapat melemahkan skuad besutan Mikel Arteta. Menurut Calciomercato, dikutip Team Talk, Selasa (17/1/2023) Arteta mendesak klub untuk mendatangkan penyerang lantaran ditinggal cedera oleh Gabriel Jesus.

Baca Juga

Nama Dusan Vlahovic masuk disamping rumor ketertarikan Meriam London dengan winger Barcelona, Raphinha. Direktur Teknik Arsenal Edu disebut-sebut sedang mempersiapkan tawaran 71 juta pounds untuk penyerang asal Serbia. Juventus bisa tergoda dengan tawaran itu mengingat mereka tengah diterpa masalah keuangan.

Edu merupakan penggemar sosok Dusan Vlahovic. Meski memiliki postur tubuh jangkung, pergerakan penyerang 22 tahun itu terbilang cepat.

Persoalan datang setelah sumber yang sama menambahkan bahwa raksasa Serie A Italia tersebut menginginkan tim asal London Utara memasukan nama bek tengah Gabriel Magalhaes sebagai bagian dari kepindahan Vlahovic ke Emirates Stadium.

Apabila i Bianconeri bersikeras tetap meminta Gabriel menjadi bagian dari kesepakatan Vlahovic, Edu dan Arteta bisa menghadapi dilema besar di tangan mereka.

Vlahovic diklaim dapat memberi mereka lebih banyak daya tembak di lini depan. Namun kedatangannya belum dianggap sepadan jika Arsenal kehilangan kualitas Gabriel di lini belakang, yang tampil luar biasa bersama William Saliba.

Selain memburu Raphinha dan Vlahovic, Arsenal juga mempersiapkan beberapa alternatif lain yakni pemain Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard serta Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement