Selasa 17 Jan 2023 19:59 WIB

Simone Inzaghi Bicara Soal Romelu Lukaku yang Lama Menghilang

Lukaku tak ada kabar sejak berpekan-pekan lamanya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Romelu Lukaku (Kiri) dari Inter Milan menantang Mon-Jae Kim dari Napoli selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan SSC Napoli, di Milan, Italia, Rabu(04 Januari 2023).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Romelu Lukaku (Kiri) dari Inter Milan menantang Mon-Jae Kim dari Napoli selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan SSC Napoli, di Milan, Italia, Rabu(04 Januari 2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengungkap perkembangan cedera Romelu Lukaku jelang Piala Super Coppa Italia melawan AC Milan, Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. Lukaku memang sudah berlatih dengan tim pada Senin kemarin namun dia tak akan bermain sebagai starter bahkan tak ada di bangku cadangan.

Inzaghi mengungkapkan l, Lukaku telah berlatih dan berharap tidak merasakan sakit lagi seperti yang dialaminya setelah melawan Parma. Inzaghi akan melihat perkembangannya hari ini. Meskipun akhirnya tak bisa diturunkan melawan Milan, Inzaghi berharap dapat memainkan menghadapi Empoli di Serie A.

Baca Juga

“Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini: ini adalah final dan derby. Saya pernah membaca bahwa itu hanya terjadi dua kali dalam sejarah. Tidak semua tim berhasil sampai ke sini, kami tahu apa yang diwakilinya, kami ingin mempertahankan trofi yang kami menangkan Januari lalu,” ujarnya dilansir dari football Italia, Selasa (17/1//2023).

Mantan pelatih Lazio itu ingin timnya bekerja dengan baik di derbuy nanti. Kekalahan di derby musim ini menurut Inzaghi tidak semestinya terjadi. Inzaghi lalu menyampaikan bagaimana caranya meningkatkan gaya permainan timnya? Ia melihat itu tergantung kepada lawan yang akan dihadapinya.

Namun yang pasti Inzaghi mengaku senang atas apa yang ditunjukkan anak asuhnya dalam empat pertandingan terakhir yakni tiga kemenangan dan satu kali imbang. Melawan Milan, lanjutnya, Inter akan menghadapi striker berkelas.

“Kami akan menghadapi striker yang bernilai tinggi. Ketika sebuah tim kebobolan, orang hanya berbicara tentang pemain bertahan, tetapi fase bertahan bergantung pada semua pemain, itulah cara Anda memenangkan pertandingan penting,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement