Rabu 18 Jan 2023 05:57 WIB

Tragis, Napoli Dijegal 10 Pemain Cremonese pada 16 Besar Copa Italia

Napli kalah 4-5 dari Cremonese lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2.

Penyerang Napoli Matteo Politano (kiri) berhadapan dengan bek Cremonese Johan Vasquez dalam pertandingan Copa Italia.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Matteo Politano (kiri) berhadapan dengan bek Cremonese Johan Vasquez dalam pertandingan Copa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli mengalami nasib tragis pada babak 16 besar Coppa Italia. Napoli takluk 4-5 lewat adu penalti dari Cremonese setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal hingga dua kali perpanjangan waktu, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB.

Padahal, Cremonese sudah bermain dengan 10 orang dalam 10 menit akhir perpanjangan waktu di Stadion Diego Armando Maradona karena Leonardo Sernicola diusir wasit setelah mendapatkan dua kartu kuning. Namun kondisi ini tidak bisa dimaksimalkan.

Baca Juga

Seluruh eksekutor penalti dari Cremonese menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sementara penendang keempat Napoli Stanislav Lobotka gagal.

Cremonese mengejutkan pendukung tuan rumah ketika mereka memimpin melalui Charles Pickel pada menit ke-18 menit. Namun dua gol dalam tiga menit dari Juan Jesus dan Giovanni Simeone sebelum turun minum membuat Napoli tenang.

I Partenopei menguasai sebagian besar babak kedua dan di ambang kemenangan dalam laga yang diguyur hujan ini. Namun mimpi buruk bermula ketiak Cremonese menyamakan kedudukan pada menit ke-87, dengan Felix Afena-Gyan melepaskan sundulan yang membuat bola mengarah ke sudut atas.

Pemain Cremonese, Leonardo Sernicola dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit kelima  perpanjangan waktu. Sayangnya, Napoli tidak dapat memanfaatkan keunggulan tersebut dan pertandingan berlanjut ke adu penalti. Felix Afena-Gyan kembali menjadi penentu kemenangan setelah sebagai penendang kelima menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sempurna.

Cremonese akan menghadapi AS Roma asuhan Jose Mourinho pada perempat final yang berlangsung 1 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement