Rabu 18 Jan 2023 21:49 WIB

Velez Sarsfield Belum Rela Melepas Perrone ke Man City

Pelatih Man City, Pep Guardiola, telah tiga kali menghubungi Perrone.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Manchester City digadang-gadang bakal segera mendatangkan gelandang berusia 20 tahun, Maximo Perrone, dari Velez Sarsfield. Perrone diharapkan bisa mengikuti kesuksesan perekrutan Julian Alvarez, yang resmi mengenakan seragam the Citizens pada awal musim ini.

Meski hanya sebagai pelapis Erling Haaland, Alvarez tercatat telah mengemas delapan gol dari 23 penampilan pada musim ini. Penyerang berusia 22 tahun itu juga dinilai tampil cukup impresif saat mengantarkan Argentina merengkuh titel Piala Dunia 2022.

Baca Juga

The Citizens pun akhirnya kembali memburu talenta muda asal Argentina. Kali ini, bidikan tim besutan Pep Guardiola itu tertuju pada gelandang Velez Sarsfield. Meski baru berusia 20 tahun, Ferrone sudah 15 kali tampil di tim utama El Fortin dan menyumbang tiga gol serta dua assist pada musim 2022.

Man City kabarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Velez Sarsfield. Kesepakatan ini akan dilanjutkan dengan negosiasi kontrak antara Man City dengan Perrone. Jebolan akademi sepak bola Velez Sarsfield itu disebut-sebut bakal bergabung dengan Man City pasca-memperkuat Argentina di Sudamericana U-20, Februari 2023 mendatang.

Kendati begitu, Presiden Velez Sarsfield, Sergio Rapisarda, membantah semua kabar tersebut. Meski mengaku telah mendapatkan tawaran dari the Citizens, Rapisarda menilai, tawaran itu belum cukup memuaskan buat Velez Sarsfield. Karena itu, Man City diharapkan memperbarui tawarannya dengan nilai yang lebih tinggi.

''Mereka telah melayangkan tawaran kepada kami. Namun, tawaran itu cukup untuk meyakinkan kami (melepas Perrone). Kami berbicara soal pemain dengan potensi yang besar,'' ujar Rapisarda seperti dilansir Football Espana, Rabu (18/1/2023).

Rapisarda pun mengungkapkan, Perrone sebenarnya tertarik untuk bergabung bersama the Citizens. Bahkan, pelatih Man City, Pep Guardiola, telah tiga kali menghubungi Perrone. Namun, Rapisarda akan berusaha mempertahankan Perrone hingga the Citizens bersedia membayar nilai transfer yang dianggap pantas.

''Pelatih Man City telah tiga kali menghubunginya (Perrone). Pemain itu menyukai pelatih tim tersebut. Namun, kami akan mengambil risiko. Kami akan berusaha mendapatkan kesepakatan terbaik dari transfer tersebut guna kepentingan klub,'' kata Rapisarda.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement