Kamis 19 Jan 2023 10:24 WIB

Patrick Vieira Semingrah Hentikan 9 Kemenangan Beruntun MU

Palace mencetak gol telat lewat tendangan bebas untuk menggagalkan kemenangan MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manajer Crystal Palace Patrick Vieira
Foto: Zac Goodwin/PA via AP
Manajer Crystal Palace Patrick Vieira

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengaku cukup puas dengan hasil imbang 1-1 melawan tim sekelas Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Selhurst Park, dini hari tadi.

"Rasanya seperti menang karena kami tidak kalah. Itu adalah laga sulit yang sangat menguras otak dan energi," kata Vieira menegaskan dilansir BBC Sports, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga

Palace berhasil lolos dari terkaman MU, yang memang tengah on fire dalam beberapa bulan terakhir. Buktinya, Setan Merah sudah tidak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun.

Teranyar MU berhasil mempecundangi rival sekotanya Manchester City 2-1 di Stadion Old Trafford akhir pekan lalu. Alhasil, pernyataan Vieira tak berlebih jika Palace layak bahagia dengan hasil seri kontra Setan Merah.

"Kami percaya dan kemudian datang tendangan bebas luar biasa tersebut. Senang terhindar dari sesuatu yang kami tidak inginkan," sambung Vieira.

Lebih lanjut Vieira memuji tendangan bebas Michael Olise pada menit ke-90+1. Gol sang pemain tak mampu diantisipasi oleh kiper David De Gea.

"Saya belum pernah melihatnya dalam latihan. Ia hari ini memiliki keyakinan dan kepercayaan diri," puji Vieira.

Crystal Palace untuk sementara bertengger di posisi 12 klasemen Liga Inggris. Wilfried Zaha  dan kawan-kawan mengoleksi 23 poin dari 19 pertandingan yang sudah mereka jalani. Satu poin penting mampu mereka dapat dari kunjungan Setan Merah guna duduk di posisi 12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement