Kamis 19 Jan 2023 18:18 WIB

Menangi Laga Ketat, Kevin/Marcus: Kami Terus Berjuang Maksimal di Sepanjang Laga

Minions masih menunggu lawan di babak perempat final India Open 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (depan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Foto: EPA-EFE/Claus Fisker
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (depan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengamankan satu tiket perempat final India Open 2023. Pasangan berjuluk Minions ini harus melakoni laga ketat melawan wakil Cina, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Pada laga yang berlangsung Kamis (19/1/2023) di KD Jadhav Indoor Hall New Delhi India, Minions memenangkan laga sengit dengan skor 16-21, 21-18, dan 23-21 dalam durasi 75 menit lamanya. Minions masih menunggu lawan di babak perempat final antara Liang Wei Keng/Wang Chan (Cina) atau Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala (India).

Baca Juga

Usai laga Marcus mengaku laga berlangsung sengit dan ketat.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan yang berjalan ketat dan sengit. Saya harus berjuang keras. Lawan juga bermain sangat baik. Defend-nya kuat. Lawan sepertinya sangat siap," ujar Marcus dilansir dari laman PBSI. "Kami hanya tampil maksimal saja. Terus berjuang. Berusaha mengejar dan mengembalikan shuttlecock."

Mengomentari shuttlecock Marcus mengungkapkan, bola saat di smash menjadi pelan. Apalagi setelah beberapa kali pukulan, makin lambat lajunya. "Jadi saya harus memukul ekstra tenaga. Soal pertarungan tadi, saat tertinggal angka, kami tetap fokus dan terus berjuang. Pokoknya jangan menyerah saja. Mencoba terus karena pertandingan belum selesai. Kami sepertinya lebih beruntung." jelas dia.

Marcus menambahkan, sudah lama ia tidak bertanding seseru seperti itu. "Dulu saya sering melakoni pertandingan, dan selalu ramai."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement