Ahad 22 Jan 2023 05:47 WIB

Terhenti di Semifinal India Open 2023, Anthony Ginting Rasakan Ini

Lawan bermain sangat sabar sehingga menyulitkan Ginting.

Aksi Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.
Foto: AP Photo/Altaf Qadri
Aksi Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Anthony Sinisuka Ginting berusaha tegar meski perjuangannya untuk lolos ke babak final turnamen India Open 2023, Sabtu, dihentikan pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Sabtu (21/1/2023).

"Selama seminggu di sini saya tetap merasa senang dengan performa ini. Setelah ini tentu tetap ada evaluasi, apalagi setelah ini masih ada turnamen Indonesia Masters di Jakarta," ujar Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Pada persaingan babak semifinal di New Delhi, Ginting ditundukkan dalam dua gim langsung 25-27, 21-15 meski sudah berjuang keras dan berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik.

Ia menceritakan bahwa pertandingan memang berlangsung sangat ketat, bahkan butuh perjuangan ekstra untuk bisa mendapatkan setiap poin. Saat poin-poin kritis gim pertama, Ginting tak bisa mempertahankan keunggulan.

"Seandainya gim pertama bisa menang tentu akan mempengaruhi performa lawan. Hanya saya kurang detil di poin-poin terakhir," ujar Ginting.

Walau sempat memimpin perolehan poin di interval gim pertama, lawan ternyata bermain lebih sabar. Kunlavut juga tidak mudah dimatikan dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Walaupun belum tembus ke final turnamen BWF World Tour Super 750, Ginting menyebut tidak terlalu kecewa dan tetap senang dengan performanya selama di New Delhi.

Setelah terhenti di babak empat besar India Open, pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu segera bersiap untuk tampil ke Indonesia Masters di Jakarta pada 24-29 Januari.

"Untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters, saya harus enjoy lagi. Karena dalam dua minggu terakhir ini saya menjalani pertandingan sangat ketat dan menguras energi. Saya akan fokus ke diri sendiri, karena kekuatan otot tidak bisa ditingkatkan atau digeber lagi," kata Ginting.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement