Ahad 22 Jan 2023 06:25 WIB

Pede, Kunci Nathan/Christo Juarai Medco Power Indonesia International Tennis Championship

Gelar ini jadi yang perdana bagi Nathan/Christo Rungkat sejak dipasangkan.

Pasangan ganda putra tenis Indonesia Christopher Rungkat (kiri)/Nathan Anthony Barki.
Foto: Dok. Web
Pasangan ganda putra tenis Indonesia Christopher Rungkat (kiri)/Nathan Anthony Barki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Nathan Anthony Barki (18 tahun) dan Christopher Rungkat (33) mampu meraih gelar juara di Medco Power Indonesia International Tennis Championships, Sabtu (21/1/2023).

Pada laga final turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour M15 itu, Nathan/Christo tampil perkasa untuk mengempaskan ganda gado-gado, Tsung-Hao Huang (Taiwan)/Duckhee Lee (Korsel). Unggulan keempat turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 234 juta itu menang straight set, 6-2 6-4.

Baca Juga

"Kami punya bekal kepercayaan diri yang tinggi menghadapi final ini dan bisa mengatasi tekanan untuk mendapatkan gelar juara pekan ini," ucap Christo usai laga pamungkas di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Gelar juara ganda Medco Power Indonesia International Tennis Championships ini merupakan yang pertama bagi Nathan/Christo.

"Kami ingin kemenangan ini menjadi pembuka untuk gelar-gelar yang lain," kata Nathan.

Nathan/Christo telah melakoni empat turnamen entry level dalam jenjang tenis profesional sejak berpasangan tahun lalu. Duet ini sekali menggapai babak final dan tiga semifinalis, kesemuanya di Jakarta.

Sementara itu di babak akhir sektor tunggal, Ahad (22/1/2023) akan saling berhadapan unggulan kedua, Arthur Weber (Perancis) melawan seeded kempat asal India, Sidarth Rawat yang sukses menjungkalkan unggulan teratas, Thomas Fancutt (Australia) di semifinal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement