Ahad 22 Jan 2023 21:16 WIB

Kejutan untuk Penggemar MU, Soal Pengganti Casemiro di Markas Arsenal

Masih ada Fred atau Scott McTominay yang bisa dimainkan di pos gelandang jangkar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Manchester United Erik ten Hag berjalan di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (14/1/2023).
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag berjalan di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (14/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag siap melakukan kejutan di starting xi timnya di markas Arsenal. Ini secara khusus mengenai pengganti Casemiro.

MU akan bertemu the Gunners dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, menjelang Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Casemiro dipastikan absen dalam bigmatch itu. Sosok bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro ini sudah mengantongi lima kartu kuning di Liga Primer. Jelas, United kehilangan sosok berkelas.

Eks Real Madrid memainkan peran penting saat the Red Devils tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Awalnya ia dalam proses adaptasi. Berjalannya waktu Casemiro jadi salah satu andalan Ten Hag.

Namun perlu diketahui, penyebab utama kebangkitan Man United terletak pada kolektivitas. Semua bahu membahu ikut bertahan dan menyerang. Kemudian ketika berjaya atas Arsenal di Old Trafford, MU belum diperkuat Casemiro.

Beberapa hari lalu, United mengalahkan Manchester City. Ten Hag membuat kejutan dalam pemilihan Starting XI setan merah kontra City. Ia menurunkan Luke Shaw sebagai pendamping Raphael Varane. Ia menempatkan Lisandro Martinez di bangku cadangan.

Artinya, hal serupa bisa ia lakukan di lini tengah. Semua bertanya-tanya siapa pengganti Casemiro. Hingga  jelang duel berlangsung, ia masih merahasiakannya.

"Saya pikir kami memiliki rencana yang bagus. Ini seperti melawan City, terkadang anda harus mengejutkan lawan," kata Ten Hag, dikutip dari metro.co.uk, Ahad (22/1/2023).

Masih ada Fred atau Scott McTominay yang bisa dimainkan di pos gelandang jangkar. Siapa pun yang bermain, akan berdampingan dengan Christian Eriksen. Mereka mendukung Bruno Fernandes dalam peran yang lebih menyerang.

Fernades seperti dibiarkan bergerak bebas. Terkadang ia berada di posisi nomor 10. Tak jarang ia bergerak dari area sayap kanan.

MU tertahan di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 39 poin, the Red Devils tertinggal delapan angka dari the Gunners di singgasana. Kemenangan bisa membuat anak asuh Ten Hag mempersempit jarak dengan sang rival.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement