Senin 23 Jan 2023 19:33 WIB

Tim Ducati Lenovo Andalkan Bautista dan Rinaldi di Ajang WSBK

Alvaro Bautista merupakan juara WSBK 2022.

 Pembalap Spanyol Alvaro Bautista dari tim Aruba.it Racing Ducati merayakan kemenangan di WSBK pada 2022 lalu.
Foto: EPA-EFE/JOEL CARRETT
Pembalap Spanyol Alvaro Bautista dari tim Aruba.it Racing Ducati merayakan kemenangan di WSBK pada 2022 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ducati Lenovo Team akan mengandalkan empat pembalapnya, yakni Francesco "Pecco" Bagnaia dan Enea Bastianini di MotoGP, dan Alvaro Bautista serta Michael Ruben Rinaldi untuk Superbike World Championship (WSBK) tahun ini.

"Kami merilis tim MotoGP dan WSBK bersamaan untuk pertama kalinya. Kami melewati tahun 2022 dengan solid dan baik. Kami berkomitmen untuk terus bekerja dan mencoba mengulangi kesuksesan tersebut pada tahun ini, meskipun pasti akan jauh lebih menantang," kata CEO Ducati Claudio Dominicali dalam acara virtual, Senin (23/1/2023).

Baca Juga

Dua pembalap superbike Bautista dan Rinaldi pun termotivasi untuk memenangkan kejuaraan dunia bersama tim. Bautista, yang merupakan juara WSBK 2022, akan mengenakan nomor satu seperti Bagnaia.

"Mengenakan nomor 1 untuk Ducati di ajang superbike adalah hal yang menakjubkan. Ini akan menjadi tantangan hebat bagi saya, mengingat ketika kami sudah menjadi juara dunia, maka hasil akhir yang harus dicapai adalah kemenangan," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

"Iya, saya juga merasa termotivasi, alih-alih merasa terbebani. Rasanya kejuaraan nanti akan menjadi lebih kompetitif dengan sepeda motor dan performa yang telah ditingkatkan oleh tim. Ini adalah tekanan yang baik, membuat saya merasa lebih baik dan siap," imbuh Rinaldi.

Sementara itu, Ducati Lenovo berhasil menyabet gelar Triple Crown di tahun 2022, yakni untuk pembalap, konstruktor, dan tim dunia terbaik. Pabrikan berharap dapat mengulang kesuksesan tersebut kembali melalui keempat pembalap jagoan dan tim tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement