Senin 23 Jan 2023 23:21 WIB

Diminati MU, Harry Kane Lebih Berpeluang Bertahan di Tottenham

Kontrak Harry Kane di Tottenham berakhir pada 2024.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pemain Tottenham Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane terbuka untuk menandatangani kontrak baru di Tottenham Hotspur. Beredar rumor, Kane diminati Manchester United.

Kontrak sang penyerang di Spurs hingga musim panas 2024. Tersisa lebih dari setahun lagi. United tertarik mengontraknya.

Baca Juga

"Namun seperti dilansir the Athletic, percakapan direncanakan antara Tottenham dan Kane setelah jendela transfer ditutup," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Senin (23/1/2023).

Kane terbuka untuk bertahan di Tottenham jika kesepakatan pembaharuan kerja sama tidak tercapai. Tapi the Lilywhites harus menghadapi berbagai kemungkinan pada musim panas tahun ini. Pilihannya terbatas.

Jika tak ada perubahan, mereka harus menjual Kane untuk mendapatkan dana segar. Namun opsi lainnya membiarkan sang penyerang tetap di London Utara sampai jatuh tempo. Setelahnya ia berstatus agen bebas.

MU memantau situasi ini. The Red Devils mengejar striker anyar. Pelatih Erik ten Hag sangat membutuhkan seseorang yang bisa bermain di posisi nomor sembilan.

Menurut Sportsmail, para petinggi United mulai memetakan rencana merekrut Kane. The Reds Devils tidak sendiri. Bayern Muenchen juga dikaitkan dengan juru gedor 29 tahun ini.

Saat ini Spurs membanderol Kane di kisaran 130 juta euro. Munchen menarik diri. Mereka tak terbiasa mengeluarkan dana besar saat berbisnis.

"Saya tidak dapat membayangkan itu jumlah yang dibayar oleh Bayern Munchen," ujar mantan presiden FC Bayern, Uli Hoeness.

Sudah lebih dari satu dekade, Kane berkostum Spurs. Sejauh itu, ia tampil dalam 414 laga di berbagai ajang, dan mencetak 265 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement