Selasa 24 Jan 2023 10:39 WIB

Perpanjangan Kontrak dengan MU Buntu, Alejandro Garnacho Disarankan Pecat Sosok Ini

Garnacho saat ini adalah bintang muda MU paling berharga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alejandro Garnacho of Manchester United in action against Jack Stacey of Bournemouth during the English Premier League soccer match between Manchester United and AFC Bournemouth, in Manchester, Britain, 03 January 2023.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Alejandro Garnacho of Manchester United in action against Jack Stacey of Bournemouth during the English Premier League soccer match between Manchester United and AFC Bournemouth, in Manchester, Britain, 03 January 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Alejandro Garnacho muncul sebagai salah satu pemain muda paling bersinar di skuad Manchester United pada musim ini. Telah dipercaya tampil di 20 laga di semua ajang, termasuk 17 kali sebagai starter, winger berusia 18 tahun itu telah mengemas tiga gol dan enam assist.

Terakhir, Garnacho menyumbang satu assist saat United membungkam Manchester City, 2-1, di edisi kedua Derby Manchester musim ink, dua pekan lalu. Setelah hanya tampil di dua laga pada musim lalu, Garnacho tercatat sudah merumput di sembilan partai di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Pelatih United, Erik ten Hag, sempat memuji perkembangan Garnacho, tidak hanya dalam kemampuan individu, tapi juga soal pemahaman terkait kontribusi terhadap permainan tim. Secara khusus, pelatih asal Belanda itu menyebut, Garnacho memiliki kemampuan istimewa saat duel satu lawan satu dengan pemain lawan.

Kendati begitu, situasi kontrak Garnacho menjadi problem tersendiri. Kontrak pemain kelahiran Madrid, Spanyol, tersebut akan berakhir pada 2024 mendatang. Meski bisa mengaktifkan opsi perpanjangan selama setahun, United tidak mau mengambil resiko. Setan Merah pun dikabarkan siap menawarkan perpanjangan kontrak buat Garnacho.

Berdasarkan lansiran Mirror, Setan Merah bahkan siap menawarkan kontrak anyar berdurasi delapan tahun. Ini merupakan durasi terpanjang tawaran perpanjangan kontrak yang pernah dilayangkan Setan Merah kepada seorang pemain. Selain itu, Garnacho disebut-sebut akan mendapatkan gaji mencapai 32 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji ini merupakan yang tertinggi yang pernah diterima pemain remaja di United.

Namun, rencana United ini terbentur oleh alotnya negosiasi dengan agen dan perwakilan Garnacho. Kabarnya, agen Garnacho meminta nilai kontrak yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, Garnacho juga diharapkan bisa mendapatkan gaji mencapai 42 ribu poundsterling per pekan.

Mantan pemain bertahan United, Paul Parker, menyarankan Garnacho untuk tetap bertahan di United di tengah berbagai rumor soal ketertarikan klub lain terhadap dirinya. Sebelumnya, Garnacho memang begitu santer telah menjadi incaran dua klub asal Ibukota Spanyol, Atletico Madrid dan Real Madrid. 

''Saya tidak mengergi, kenapa dia ingin meninggalkan salah satu klub terbesar di dunia. Real Madrid mungkin adalah klub besar. Namun, dia tidak akan mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak dibanding saat memperkuat United. Jadi, rumor itu sepertinya tidak masuk akal,'' kata Parker seperti dilansir Mirror, Selasa (24/1/2023).

Untuk itu, Parker menyarankan, Garnacho untuk bisa mengganti agen pemain atau perwakilannya. Pergantian agen ini diharapkan bisa memuluskan negosiasi perpanjangan kontrak dengan manajemen Setan Merah. Saat ini, Garnacho diketahui bergabung dengan sebuah firma agen sepak bola dan atlet yang berbasis di Inggris, Leades Sports Management.

''Saya yakin, agen dia mencoba memberikan tekanan buat United agar Garnacho bisa mendapatkan nilai kontrak yang besar. Dengan begitu, mereka juga bisa mendapatkan keuntungan besar. Seperti itulah cara agen pemain bekerja. Garnacho mungkin harus mempertimbangkan mengganti agennya, karena sama sekali tidak membantu,'' ujar Parker, yang memperkuat United pada 1991 hingga 1996 tersebut.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement