Selasa 24 Jan 2023 11:49 WIB

Tommy Sugiarto Terhenti di Babak Kualifikasi Indonesia Masters 2023

Tommy sulit mengontrol pertandingan setelah pindah sisi di lapangan.

Tommy Sugiarto dari Indonesia.
Foto: AP/Hiro Komae
Tommy Sugiarto dari Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis senior Indonesia Tommy Sugiarto terhenti di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023. Putra legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto ini kalah langsung di fase pertama kualifikasi.

Bertanding di lapangan II Istora, Senayan Jakarta Rabu (24/1/2023) Tommy harus mengakui keunggulan lawannya asal Denmark Victor Svendsen dengam skor 21-12, 16-21 dan 18-21.

Baca Juga

Sebenarnya Tommy sempat memimpin 11-7 di interval gim tiga. Namun begitu pindah ke sisi lapangan yang menang angin justru Tommy mengalami kesulitan. Walau sempat unggul 14-12 fan mendekati 17-18 tapi akhirnya Tommy kalah 18-21.

Usai laga ketika ditanya republika.co.id Tommy mengaku tidak bisa mengontrol permainan setelah pindah tempat. "Tadi setelah pindah tempat saya tidak bisa kontrol permainan. Ragu karena menang angin. Dan banyak bikin salah sendiri."

Tommy mengaku tahun ini masih akan terus bermain di berbagai ajang internasional setidaknya hingga pertengahan tahun ini. "Saya masih akan terus bermain, paling tidak hingga pertengahan tahun saat batas kontrak dengan sponsor selesai."

"Setelah itu kita lihat tergantung sponsor. Turnamen terdekat yang akan saya ikuti adalah Thailand Masters 2023. Saya bertekad bangkit," kata Tommy.

Tommy juga menyoroti lambannya regenerasi pemain tunggal putra Pelatnas. "Kalau dilihat hingga kini saya masih bisa bertahan di level ini, artinya regenerasi tunggal putra kita berjalan lamban."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement