Rabu 25 Jan 2023 17:35 WIB

Menang Atas Tunggal Putra Hong Kong, Ginting Tantang Shi Yu Qi di Babak 16 Besar

Ginting mengalahkan tunggal putra Hong Kong Lee Cheuk Yiu dua gim langsung.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: AP Photo/Vincent Thian
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan tunggal putra Hong Kong Lee Cheuk Yiu dua gim langsung 21-10, 21-12 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). Ginting akan melawan tunggal putra Cina Shi Yu Qi di babak berikutnya.

Poin Ginting melesat jauh 5-0 di awal gim pertama. Ia mampu mendominasi permainan. Kesalahan yang dilakukan Lee Cheuk turut menyumbang poin dengan mudah untuk Ginting.

Baca Juga

Namun Lee Cheuk bangkit dan menemukan bentuk permainanya. Namun Ginting terus melaju dan unggul 11-6 di interval gim pertama. Selepas interval, Ginting kian tak terbendung. Ginting unggul 16-9, meskipun Lee Cheuk sempat mengumpul beberapa poin.

Ginting lalu unggul 18-10 dan kombinasi permainan net dan smash tak bisa dikendalikan oleh lawan. Hingga gim pertama Ginting menang 21-10.

Ginting tetap mengendalikan permainan. Ia melesat jauh 5-1 di awal gim kedua. Lee Cheuk sempat mengumpulkan 7 poin, namun Ginting yang kini menempati ranking dua dunia ini memenangkan interval gim kedua 11-7.

Ginting tetap memimpin selepas interval. Serangan agresif Ginting membuat Lee Cheuk tak bisa mengembangkan permainannya. Ginting unggul jauh 17-9 dan ia pun memenangkan gim kedua 21-12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement