Rabu 25 Jan 2023 17:50 WIB

Legenda MU Ramai-Ramai Kritik Antony, Kenapa?

Antony hanya bermain 71 menit saat Man United dikalahkan Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antony dari Manchester United
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Antony dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua legenda Manchester United (MU) Gary Neville dan Rio Ferdinand melayangkan pertanyaan tentang keberadaan Antony di skuad Setan Merah. Pemain timnas Brasil itu dinilai tidak memiliki kontribusi lebih terhadap tim.

Catatan impresif MU baru saja terhenti pada lanjutan ke-21 Liga Primer Inggris setelah kalah 2-3 dari pemuncak klasemen Arsenal akhir pekan kemarin. Purnalaga, Neville dan Ferdinand mengkritik Antony yang tampil sebagai starter saat Setan Merah tumbang di Stadion Emirates. Antony hanya bermain 71 menit sebelum digantikan oleh rekan senegaranya Fred.

Baca Juga

"Saya berharap MU memiliki kualitas yang lebih baik di sepertiga akhir. Absennya (Jadon) Sancho jelas membuat Anda berharap memiliki opsi yang lebih baik, tapi MU tidak memilikinya," sindir Neville dalam podcast yang dilansir Daily Mail, Rabu (25/1/2023).

Mantan kapten MU dan juga pelatih Valencia menambahkan, investasi yang dikeluarkan sebesar 90 juta pounds untuk merekrut Antony dari Ajax Amsterdam hingga kini terbukti konyol.

"Saya pikir mengeluarkan Antony adalah reaksi dari kekecewaan. Karena Anda berpikir ia seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli," sambung Neville.

Meski demikian, pria berusia 47 tahun mengaku apabila pesepak bola asal Brasil membutuhkan adaptasi dengan sepak bola Inggris.

Sementara mantan rekan setimnya Rio Ferdinand mengaku heran dengan penampilan Antony saat berkostum MU. Perbedaan itu terjadi dari kualitas olah bola pemain berusia 22 tahun.

Bagi Ferdinand, Antony seakan kesulitan untuk menggocek bek-bek tim Inggris. Hal yang berbeda ketika ia masih bermain untuk Ajax.

"Dia pemain...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement