Sabtu 28 Jan 2023 16:37 WIB

Arteta Singgung Kondisi Partey yang Mengalami Cedera Tulang Rusuk

Sebelumnya, Arsenal sudah kehilangan Mohamed Elneny yang cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal Thomas Partey (kiri) yang kini mengalami cedera.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Gelandang Arsenal Thomas Partey (kiri) yang kini mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Arsenal. Ini terkait kondisi Thomas Partey.

Partey ikut memperkuat the Gunners menghadapi tuan rumah Manchester City pada putaran keempat Piala FA. Kubu London Utara takluk 0-1 dari Man City di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. Gelandang asal Ghana itu hanya tampil selama 45 menit.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, ia ditarik. Pelatih Arsenal Mikel Arteta menurunkan Albert Sambi Lokonga. Partey mengalami cedera tulang rusuk.

"Ya, dia merasakan sesuatu dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun sehingga dia tidak bisa melanjutkan," kata Arteta dalam konferensi pers, dikutip dari mirror.co.uk.

Sang arsitek tim belum bisa memastikan detail kondisi anak asuhnya itu. Butuh penanganan tim medis. Dalam beberapa hari ke depan, Partey akan menjalani pemeriksaan.

Kekalahan di Etihad membuat Arsenal mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris. Berikutnya, the Gunners akan menghadapi Everton. Duel tersebut berlangsung di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2023) malam WIB.

Partey berpotensi absen dalam duel di markas the Toffees itu. Tantangan berat bagi Meriam London. Amunisi di lini tengah the Gunners semakin berkurang.

Sebelumnya, Arsenal sudah kehilangan Mohamed Elneny. Sosok yang disebut terakhir mengalami cedera lutut. Arteta harus jeli memanfaatkan amunisi tersisa.

Kehilangan Partey pada babak kedua di Etihad sangat terasa. Seseorang dengan kepribadian berkelas. Sosok pembeda di lini tengah kubu tamu. "Thomas pemain penting di skuad kami dan di babak kedua kami tidak memilikinya," jelas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement