Sabtu 28 Jan 2023 19:44 WIB

Barcelona Bakal Sulit Datangkan Pengganti Ideal Busquet, Ini Alasannya

Gelandang Sociedad, Martin Zubimendi, masuk radar Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi, yang kini diincar Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi, yang kini diincar Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terus berproses meningkatkan kualitas amunisinya. Berjalannya waktu, pelatih Barca Xavi Hernandez menemukan orang-orang pilihan.

Namun tentu saja belum sempurna. Satu pekerjaan rumah Xavi yakni mencari pengganti Sergio Busquets. Maklum, Busquets termasuk jugador lawas.

Baca Juga

Usianya kini menyentuh 34 tahun. Kontraknya di di Camp Nou sampai Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi.

Satu nama masuk radar Blaugrana. Dia adalah Martin Zubimendi. Saat ini Zubimendi memperkuat Real Sociedad.

Kubu Sociedad terbuka pada berbagai opsi. Itu termasuk melepas sang gelandang dalam waktu dekat. Terpenting, para peminat harus menyiapkan dana 60 juta euro atau Rp 976 miliar.

Ini menjadi masalah untuk Barcelona. Klub tersebut menilai banderol yang ditetapkan La Real terlalu mahal. Apalagi El Barca harus berhati-hati dalam berbelanja agar tidak melanggar aturan financial fair play (FFP).

"Arsenal bersedia memenuhi harga yang diminta. Meski Zubimendi menolak pindah ke Liga Primer Inggris pada jendela transfer Januari 2023, pemain asal Spanyol itu bisa bergabung dengan the Gunners pada musim depan," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Sabtu (28/1/2023).

Menurut AS, Xavi dan timnya belum menyerah begitu saja. Saat ini kemampuan finansial Arsenal lebih baik dari Blaugrana. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga memiliki kedekatan dengan agen sang pemain.

"Namun mereka (Barcelona) yakin Zubimendi masih bisa tiba di Camp Nou," jelas laporan dari barcauniversal.com.

Xavi merupakan pengagum pesepak bola 23 tahun itu. Menurut sang arsitek tim, pemilik satu caps tim nasional Spanyol itu penerus ideal Busquets. Transisi bakal berjalan mulus andai Zubimendi bergabung dengan klub raksasa Katalan setelah musim ini berakhir.

Barcelona akan meladeni ketangguhan tuan rumah Girona pada journada ke-18 La Liga Spanyol. Duel tersebut berlangsung di Estadi Montilivi, Catalunya, Sabtu (28/1/2023) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement