Ahad 29 Jan 2023 15:45 WIB

Dembele Berpotensi Absen Perkuat Barcelona Saat Hadapi MU di Liga Europa

Ousmane Dembele cedera saat membela Barcelona melawan Girona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain  Barcelona Ousmane Dembele  cedera saat membela timnya melawan Girona di La Liga Spanyol.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ousmane Dembele cedera saat membela timnya melawan Girona di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ousmane Dembele kembali harus menerima kenyataan pahit. Winger Barcelona ini kembali masuk daftar cedera ketika tengah bagus-bagusnya membela timnya.

Dembele menjadi starter saat Barca menghadapi tuan rumah Girona dalam derbi Katalunya di La Liga Spanyol musim 2022/23. Sang winger cuma mentas hingga menit ke-26 di Estadi Montilivi, Sabtu (28/1/2023) malam WIB.

Baca Juga

Pelatih Xavi Hernandez menariknya. Sebagai gantinya, Xavi menurunkan Pedri. Barca unggul 1-0 atas Blanquivermells lewat gol tunggal Pedri.

Hasil ini membuat Blaugrana kokoh di singgasana klasemen sementara La Liga. Namun tetap saja, kondisi Dembele mendapat sorotan.

"Pria Prancis itu mengalami cedera paha di kaki sebelah kiri, dan tes lanjutan akan dilakukan saat sang pemain kembali ke Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Ahad (29/1/2023).

Dembele terlihat berjalan pincang saat berjalan keluar. Ia yang meminta untuk diganti. Eks Borussia Dortmund itu berpotensi absen dalam dua hingga tiga pekan ke depan.

"Itu berarti ia mungkin saja belum kembali saat (Barca) bertanding di leg pertama play off (menuju babak 16 besar) Liga Europa menghadapi Manchester United pada 16 Februari," tambah laporan dari Marca.

Dembele dalam performa terbaiknya setelah memperpanjang kerja sama dengan raksasa Katalunya itu. Sejauh musim ini berjalan, ia tampil dalam 28 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak delapan gol dan menyumbang tujuh assists. 

Dembele juga pemain inti tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022. Les Bleus melaju ke final.

Sayangnya, status rentan cedera sang winger belum pergi. Tanpa Dembele, Xavi bisa mengandalkan Pedri atau Raphinha di sisi kanan penyerangan Barcelona.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement