Rabu 01 Feb 2023 02:48 WIB

Real Madrid Memburu Gelar Berikutnya di Piala Dunia Antarklub

Flamengo kemungkinan satu-satunya lawan terkuat Madrid di Piala Dunia Antarklub.

Real Madrid dijagolan menjuarai Piala Dunia Antarklub yang mulai bergulir Rabu (1/2/2023) di Maroko.
Foto:

Pada 2012, Flamengo nyaris memenangkan trofi ketika membawa Liverpool ke perpanjangan waktu di final.

Sounder membuat sejarah

Seattle Sounders vs Real Madrid. Pertarungan potensial itu adalah hal-hal yang diimpikan dan itu bisa menjadi kenyataan jika tim MLS melaju ke semifinal.

Tapi Seattle sudah mengukir sejarah, hanya dengan lolos ke turnamen setelah menjuarai Liga Champions CONCACAF Mei lalu.

Tim ini underdog di Maroko dan sedikit yang akan memberikan harapan mengatasi Madrid jika kedua tim bertemu. Namun mereka mungkin bisa terinspirasi dari tuan rumah, yang menggagalkan prediksi banyak orang dengan mencapai semifinal Piala Dunia di Qatar bulan lalu.

Apa pun itu, berlaga di sini adalah pencapaian luar biasa bagi Sounders, yang sebelum bertanding di Madrid akan menghadapi Al Ahly atau Auckland City.

Sementara semua perhatian tertuju pada Al Nassr dalam beberapa pekan terakhir karena kedatangan Cristiano Ronaldo, tim lain dari Arab Saudi yang akan menggabungkannya di pentas dunia.

Al-Hilal adalah tim paling sukses di negara itu, setelah memenangkan 18 gelar dan empat gelar Liga Champions Asia, dan selanjutnya dapat meningkatkan profil sepak bola Saudi dengan beberapa penampilan yang kuat di turnamen tersebut, termasuk potensi pertandingan semifinal melawan Flamengo.

Itu akan mengatur panggung untuk pernyataan Saudi terbaru setelah tim nasional menghasilkan kejutan Piala Dunia dengan mengalahkan juara Argentina di babak penyisihan grup.

Format yang dikembangkan

Jika FIFA berhasil, hanya masalah waktu sebelum Piala Dunia Antarklub benar-benar diubah.

Presiden FIFA Gianni Infantino menginginkan turnamen yang diperluas dengan kemungkinan 24 atau 32 tim dimainkan selama musim panas, lebih mirip dengan Piala Dunia.

Itu tidak akan terjadi paling cepat hingga 2025, yang berarti acara tengah musim, dengan hanya sejumlah kecil tim, akan berlanjut untuk saat ini.

Sebuah turnamen yang biasanya diturunkan dari daftar prioritas tim-tim Eropa akhirnya bisa menjadi lebih layak namanya ketika akhirnya diperluas.

Hanya dengan begitu mungkin itu menjadi salah satu trofi yang paling didambakan dalam olahraga.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement