Rabu 01 Feb 2023 18:50 WIB

Chelsea Akhirnya Umumkan Kedatangan Enzo Fernandez dari Benfica

Chelsea memboyong Fernandez dengan biaya hampir Rp 2 triliun.

Enzo Fernandez, pemain timnas Argentina yang kini menjadi milik Chelsea setelah direkrut dari Benfica.
Foto:

Biaya 106,8 juta pound melampaui 100 juta pound yang dibayarkan Manchester City kepada Aston Villa untuk gelandang Inggris Jack Grealish pada 2021.

Fernandez berperan penting dalam perjalanan Argentina juara Piala Dunia di Qatar, masuk ke starting lineup dan memainkan setiap pertandingan, mencetak salah satu gol dalam kemenangan penting atas Meksiko di fase grup. Dia menutup turnamen dengan mengantongi Young Player Award.

Bos Benfica Roger Schmidt tidak tertarik melihat Fernandez pergi tetapi mengatakan tangan mereka akan terikat jika klub membayar klausul pelepasan pemain.

Fernandez adalah rekrutan kedelapan Chelsea di bursa transfer pertengahan musim setelah klub London itu mendatangkan Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos, David Fofana dan Malo Gusto sementara Joao Felix tiba dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Semuanya berusia 23 tahun atau lebih muda.

Pada Selasa, Chelsea menjual gelandang berpengalaman Jorginho ke pemimpin Liga Primer Arsenal seharga 12 juta pound. Namun, upaya Paris Saint-Germain untuk mengontrak pemain Maroko Hakim Ziyech dengan status pinjaman gagal.

Transfer Fernandez membuat total pengeluaran Chelsea untuk pemain sejak pengambilalihan Mei lalu oleh grup investasi yang dipimpin oleh American Todd Boehly dan Clearlake Capital menjadi sekitar 600 juta pound (Rp 11 triliun) saat mereka mencoba membangun kembali skuad mereka.

Chelsea berada di urutan 10 di Liga Premier, terpaut 10 poin dari posisi empat besar. Mereka selanjutnya menjamu rival lokal Fulham pada Jumat (3/2/2023).

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement