Kamis 02 Feb 2023 00:01 WIB

Chelsea Dipusingkan Deadline Pendaftaran Skuad Liga Champions

Chelsea kedatangan sejumlah pemain baru dan kehilangan Jorginho.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea saat selebrasi gol.
Foto: AP Photo/Jon Super
Para pemain Chelsea saat selebrasi gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kedatangan penggawa baru Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 cukup merepotkan klub saat ingin mendaftarkan pemain dalam skuad Liga Champions. Sebab, dua pemain baru mereka Enzo Fernandez dan Joao Felix sudah pernah bermain dengan klub sebelumnya. Mereka juga kehilangan Jorginho yang hijrah ke Arsenal.

The Blues dihadapkan dengan tenggat waktu pendaftaran skuad Liga Champions pada babak 16 besar yang hanya tinggal beberapa pekan lagi. The Blues akan melawan Borussia Dortmund. UEFA memiliki peraturan tentang skuad di Liga Champions.

Baca Juga

"Pada babak play-off babak sistem gugur, klub dapat mendaftarkan maksimal tiga pemain baru yang memenuhi syarat untuk sisa pertandingan di kompetisi saat ini. Pendaftaran tersebut harus diselesaikan sebelum 2 Februari 2023 (24.00 CET) Batas waktu ini tidak dapat diperpanjang. Setiap atau semua pemain dari kuota tiga di atas mungkin telah diturunkan untuk klub lain di fase kualifikasi, play-off atau penyisihan grup Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA atau Liga Konferensi Eropa UEFA,” demikian bunyi aturan UEFA, dilansir dari Football London, Rabu (1/2/2023).

Skuad Liga Champions Chelsea saat ini antara lain Kepa Arrizabalaga, Marcus Betinelli, Edouard Mendy, Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, Reece James, Kalidou Koulibaly, Cesar Azpilicueta, Marc Cucurella, Wesley Fofana; Jorginho (ke Arsenal), N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling, Mason Mount, Denis Zakaria, Hakim Ziyech, Conor Gallagher, Carney Chukwuemeka, Pierre-Emerick Aubameyang, Kai Havertz.

Sementara daftar cadangan ada Charlie Webster, Lewis Hall, Armando Broja. Aturan menyatakan, orang-orang seperti Fernandez dan Joao Felix dapat didaftarkan ke klub, meskipun bermain di babak sebelumnya. Namun hanya tiga pemain baru yang dapat ditambahkan ke dalam skuad.

Artinya, hanya beberapa pemain yang masuk bulan Januari yang dapat masuk daftar, dan beberapa mungkin akan absen. Ini memberi Graham Potter dilema besar seputar siapa yang harus dia pilih dari pemain barunya serta siapa yang mesti dicoret dari skuadnya saat ini. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement