Rabu 08 Feb 2023 21:15 WIB

Adhi Pratama Nilai Perkembangan Basket Indonesia Cukup Pesat

Adhi berharap momentum emas SEA Games Vietnam terus dijaga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Adhi Pratama Prasetyo Putra (kiri) saat masih membela timnas basket Indonesia.
Foto: Republika/Prayogi
Adhi Pratama Prasetyo Putra (kiri) saat masih membela timnas basket Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan center tim nasional basket Indonesia Adhi Pratama Prasetyo Putra menilai perkembangan basket Indonesia kian menunjukkan peningkatan yang bagus setelah kemenangan di SEA Games 2022. Ia berharap momentum tersebut berlanjut ke Sea Games 2023 atau event internasional lainnya.

Menurut Adhi, momen Indonesia meraih prestasi tertinggi di sebuah kejuaraan jarang terjadi sehingga harus tetap dijaga. Ia juga menilai adanya venue baru kelas dunia di GBK akan sangat membantu dalam peningkatan timnas.

Baca Juga

"Dari dulu kan kita untuk fasilitas basket di Indonesia apalagi lapangan sangat-sangat kurang ya, kuantitasnya nggak terlalu banyak. Mudah-mudahan denga adanya venue baru ini jadi gebrakanlah buat basket Indonesia," ujarnya di GBK Arena, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Ia berharap akan semakian banyak anak muda yang cinta olahraga basket. Ujungnya timnas basket Indonesia diisi oleh pemain-pemain muda berbakat. 

Adhi tak mempunyai banyak usulan mengenai bagaimana mengembangkan basket Indonesia. Namun yang pasti ia menegaskan perkembangannya sudah semakin bagus. Menurut mantan pemain Pelita Jaya itu, kita hanya butuh percaya terhadap proses saja.

"Tinggal dipoles-poles saja, apalagi sekarang pemain-pemain mudanya sangat bagus," katanya.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Karena itu Indonesia tengah membangun venue baru kelas dunia di kawasan GBK, Senayan, Jakarta. Keberadaan venue tersebut dinilai akan bermanfaat bagi perkembangan timnas Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement