Kamis 09 Feb 2023 14:17 WIB

Mulai Merasa Sulit di Liverpool, Gakpo Tetap Bersyukur Punya Pelatih Seperti Klopp

Dalam enam pertandingan yang diperkuat Gakpo, Liverpool hanya enam kali menang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Cody Gakpo pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Liverpool Cody Gakpo pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Cody Gakpo mengakui berada dalam situasi yang sedikit sulit di Liverpool. Ia baru saja bergabung dengan the Reds.  Penyerang tim nasional Belanda itu tiba dengan reputasi menjanjikan. Ia mencetak 13 gol dalam 24 pertandingan bersama PSV Eindhoven musim ini. 

Gakpo juga trengginas di Piala Dunia 2022. Pesepak bola 23 tahun itu meloloskan De Oranje ke perempat final. Selama berpetualang di Qatar, sang wonderkid tiga kali mengoyak gawang lawan. Itulah mengapa kubu Merseyside Merah menggaetnya.

Baca Juga

Liverpool mengeluarkan 45 juta poundsterling (Rp 823 miliar) untuk mendatangkan Gakpo dari PSV. Harapan besar tersemat didanya. Kini setelah enam pertandingan, sosok kelahiran Eindhoven belum juga mencatatkan nama di papan skor.

The Reds mengukir hasil negatif. Dalam enam pertandingan yang diperkuat Gakpo, anak asuh Jurgen Klopp hanya sekali meraih kemenangan. Selebihnya mereka merasakan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Pemilik 14 caps timnas Belanda mengakui berada di situasi yang rumit. Ini terkait kondisi klub. Idealnya Liverpool selalu meramaikan perburuan gelar dan banyak memenangkan pertandingan.

"Namun sekarang berada dalam situasi yang sedikit sulit," kata Gakpo, dikutip dari laman Mirror, Kamis (9/2/2023).

Dalam kondisi ini, ia hanya fokus menjalankan tugasnya bermain sebaik mungkin. Ia terus berupaya menunjukkan sisi terbaiknya, meskipun kritikan terhadapnya terus terdengar. 

Sang penyerang bersyukur memiliki pelatih seperti Klopp. Ia mendapat sambutan hangat dari juru taktik asal Jerman itu.

"Kami menggelar percakapan yang baik dan dia membantu saya untuk beradaptasi secepat mungkin dalam tim dengan gaya permainannya," ujar Gakpo.

Liverpool akan menghadapi Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Derbi Merseyside itu berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement