Ahad 12 Feb 2023 14:03 WIB

Ten Hag Ungkap Rencana Besarnya untuk Sancho

Sancho sudah kembali dari cedera dan siap beraksi kembali.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker MU Jadon Sancho melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama kedudukan saat timnya menjamu Leeds United di Old Trafford, Kamis (9/2/2023).
Foto: Dok. Twitter MU
Striker MU Jadon Sancho melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama kedudukan saat timnya menjamu Leeds United di Old Trafford, Kamis (9/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag membahas sepak terjang salah satu bintang timnya, Jadon Sancho. Ten Hag kembali menempatkan Sancho ke skuad utama.

Sebelumnya, sang arsitek menjauhkan eks pemain Borussia Dortmund itu dari rekan-rekannya. Itu karena Ten Hag menilai Sancho tidak cukup fit untuk bermain di level tinggi. Alhasil sejak Oktober tahun lalu, ia menjalani pelatihan pribadi.

Baca Juga

Pesepak bola yang bulan depan berusia 23 tahun itu sempat dikirim ke Belanda. Di negeri kincir angin, Sancho bekerja keras mengejar ketertinggalan. Hasilnya terlihat.

Kini ia balik lagi ke Carrington. Sang wonder kid bahkan sudah diturunkan. Beberapa hari lalu, sosok yang pernah menimba ilmu di akademi Manchester City itu mencetak gol ke gawang Leeds United.

"Dia berkembang. Tentu dia berada di tempat yang lebih baik dibandingkan dua atau tiga bulan lalu. Itu keputusan yang tepat ketika dia jauh dari tim," kata Ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

Ia melihat Sancho sungguh-sungguh ingin berubah. Berjalannya waktu, sang winger kembali diandalkan Ten Hag. Tentu tidak otomatis menjadi pemain utama.

Ten Hag memiliki rencana besar terkait posisi Sancho selanjutnya. Eks andalan Dortmund itu tak hanya dipasang sebagai winger nantinya. Pemilik 23 caps tim nasional Inggris juga bakal itu berperan sebagai pemain nomor 10.

Namun, untuk saat ini, Sancho harus mencapai kebugaran maksimal terlebih dahulu. "Itu harus berjalan selangkah demi selangkah. Sekarang dia turun dari bangku cadangan, jadi saya harap dia bisa membuat langkah selanjutnya," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini.

MU akan kembali berhadapan dengan Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kali ini duel kedua tim berlangsung di markas Leeds, Stadion Elland Road, Ahad (12/2/2023) malam WIB. Kesempatan bagi Sancho unjuk gigi.

Setan merah tertahan di posisi ketiga klasemen sementara liga domestik. Dengan mengantongi 43 poin, pasukan Ten Hag tertinggal delapan angka dari Arsenal di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement