Ahad 12 Feb 2023 14:16 WIB

Sembuh dari Cedera, Dalot Nikmati Persaingan dengan Wan-Bissaka di Posisi Bek Kanan MU

Saat Dalot cedera Wan-Bissaka terus tampil membaik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Leeds United Wilfried Gnonto (atas) ditjegali oleh pemain Manchester United  Diogo Dalot pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Leeds United Wilfried Gnonto (atas) ditjegali oleh pemain Manchester United Diogo Dalot pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kanan Manchester United Diogo Dalot kembali turun gunung. Ia telah sembuh dari cederanya.

Dalot balik lagi ke starting line-up saat MU ditahan imbang Leeds United, 2-2, di Old Trafford. Selama pria Portugal itu mendekam di ruang perawatan, pelatih Erik ten Hag mengandalkan Aaron Wan-Bissaka. Keputusan ini terbukti tepat.

Baca Juga

Wan-Bissaka tampil baik ketika mendapat kepercayaan. Terutama saat setan merah menang 2-1 atas Manchester City. Kemudian sewaktu United bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace.

Terkait hal itu, Dalot tenang menyikapinya. Menurutnya itu hal normal. Setiap klub besar harus memiliki lebih dari satu pemain dengan kualitas merata di setiap posisi.

"Itu standar di klub ini. Anda harus bersaing untuk mendapatkan posisi inti dengan cara yang sehat. Selama kami mempertahankan level kompetitif itu, saya pikir akan lebih baik bagi kami sebagai sebuah tim," kata sosok yang pernah menjalani di AC Milan ini, dikutip dari laman resmi MU.

Pekerjaan rumah tambahan bagi pelatih Erik Ten Hag. Sang arsitek harus memilih salah satu dari beberapa pemain di setiap posisi. Bukan tugas yang mudah.

Namun jika melihat situasi terkini, Ten Hag sudah mengetahui dengan jelas apa yang harus ia lakukan. Timnya memasuki jadwal padat. The Red Devils mentas di empat kompetisi berbeda.

"Ketika satu pemain tidak bisa bermain, yang lain akan berlaga dan melakukan tugasnya dengan baik. Jadi saya pikir, itu semua menguntungkan tim," ujar Dalot.

Beberapa jam lagi, MU kembali menghadapi Leeds United di Liga Inggris. Kali ini duel berlangsung di markas Leeds. Tepatnya di Stadion Elland Road, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.

Setan Merah tertahan di posisi ketiga klasemen sementara liga domestik. Dengan mengantongi 43 poin, pasukan Ten Hag tertinggal delapan angka dari Arsenal di singgasana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement