Senin 13 Feb 2023 18:21 WIB

Penggemar Harap Tenang, Klopp Tegaskan tak akan Tinggalkan Liverpool

Juergen Klopp memahami Liverpool sedang berada dalam situasi sulit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar baik untuk penggemar Liverpool. Secara khusus bagi yang berharap Juergen Klopp bertahan menjadi pelatih the Reds.

Juru taktik asal Jerman itu tidak akan meninggalkan skuad Merseyside Merah dalam waktu dekat. Perbincangan mengenai masa depan Klopp, terdengar nyaring. Ia memasuki tahun ketujuh di Anfield.

Baca Juga

Saat ini Liverpool sedang tidak baik-baik saja. The Reds sudah tersingkir dari Piala FA dan Carabao Cup. Rival sekota Everton tertahan di tangga ke-10 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Jelas, itu bukan habitat asli Liverpool. Klub kota pelabuhan itu terbiasa bertarung di papan atas. Sekarang, jangankan mengejar trofi, lolos ke Liga Champions musim depan saja, belum tentu.

Muncul kekhawatiran Klopp berpotensi meninggalkan Liverpool. Dalam konferensi pers terbaru, eks pelatih Borussia Dortmund itu bersuara lantang. Ia menegaskan tetap 100 persen berkomitmen menangani Jordan Henderson dan rekan-rekan.

"Saya memiliki banyak tanggung jawab di sini, dan saya menginginkannya," kata tokoh berusia 55 tahun, dikutip dari Sportskeeda.com, Senin (13/2/2023).

Klopp memahami timnya sedang berada dalam situasi sulit. Ia tidak menikmatinya. Tapi bukan berarti ia akan pergi.

Klopp membutuhkan kerja sama semua pihak. Sehingga the Reds bisa melalui periode rumit ini. Ia optimistis, pasukannya bakal balik lagi ke jalur semestinya.

"Kami akan melakukan segalanya untuk melewati ini, dan mempersiapkan masa depan yang sangat positif lagi," ujar tokoh kelahiran Stuttgart itu.

Beberapa jam lagi, Liverpool menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Primer. Derbi Merseyside itu berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement