Senin 13 Feb 2023 21:36 WIB

Cedera Pinggul, Thiago Bisa Absen Saat Liverpool Vs Everton, Madrid, MU, dan Newcastle

Cedera Thiago semakin memusingkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Thiago Alcantara dari Liverpool. Gelandang asal Spanyol itu berpotensi absen dalam beberapa pertandingan di depan mata. Thiago mengalami cedera. Pinggulnya bermasalah.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Thiago Alcantara dari Liverpool. Gelandang asal Spanyol itu berpotensi absen dalam beberapa pertandingan di depan mata. Thiago mengalami cedera. Pinggulnya bermasalah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Liverpool. Ini terkait kondisi Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol itu berpotensi absen dalam beberapa pertandingan di depan mata. Thiago mengalami cedera. Pinggulnya bermasalah.

Beberapa jam lagi, the Reds akan meladeni ketangguhan Everton. Derby Merseyside di Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

"Menurut the Telegraph, pesepak bola 31 tahun itu berpotensi absen hingga pertengahan bulan depan," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (13/2/2023).

Keadaan demikian semakin memusingkan pelatih Juergen Klopp. Sampai Maret 2023, the Reds menjalani jadwal padat. Ada delapan pertandingan.

Itu termasuk partai melawan Real Madrid di pentas Liga Champions. Selain bertemu El Real, Liverpool juga menghadapi tantangan berat di ranah domestik. The Reds akan meladeni ketangguhan Newcastle United dan Manchester United.

Thiago termasuk pemain yang sering mendekam di ruang perawatan. Tanpa yang bersangkutan, Klopp bakal memasang Fabinho. Sebelumnya, nama yang disebut terakhir, absen saat timnya dikalahkan Wolverhampton Wanderers.

Lini depan Liverpool juga memprihatinkan. Amunisinya terbatas. Luis Diaz dan Diogo Jota terkapar.

Alhasil Klopp terus mengandalkan Mohamed Salah, Darwin Nunez, serta Cody Gakpo. Nunez bergantian dengan Roberto Firmino. Sepanjang musim ini bergulir, the Reds kesulitan di berbagai kompetisi.

Kubu Merseyside Merah sudah tersingkir dari Piala FA dan Carabao Cup. Jordan Henderson dan rekan-rekan berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement