Senin 13 Feb 2023 23:33 WIB

Jelang Derbi Merseyside, Pelatih Everton Mengaku Pernah Jadi Penggemar Liverpool

Sean Dyche pernah menjadi penggemar Liverpool saat masih remaja pada 1970-an.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Burnley, Sean Dyche.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Burnley, Sean Dyche.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Sean Dyche, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. The Toffees akan berhadapan dengan tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

Partai tersebut berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. Dyche mengakui dirinya merupakan pernah menjadi penggemar sang rival. Tepatnya saat ia masih beranjak remaja.

Baca Juga

"Saya anak 1970-an, dan kebanyakan anak di tahun 70-an mendukung Liverpool," kata eks juru taktik Burnley, dikutip dari Tribal Football, Senin (13/2/2023).

Dyche menerangkan temannya yang bernama Franny Feehan memiliki jersey kuning Liverpool. Seragam the Reds di masa lalu. Itu bukti keterkaitannya terhadap klub kota pelabuhan itu.

Pada 2021, Dyche terlibat pertengkaran dengan Klopp. Ia merasa penggemar the Reds tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Ini hanya masalah gairah yang ditunjukkan di lapangan. "Mereka ingin melihat dua pelatih berjuang untuk tim mereka. Setelah permainan itu, bagi saya selesai," ujar Dyche.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement