Kamis 16 Feb 2023 01:29 WIB

Laga PSS Sleman Lawan Dewa United tanpa Penonton

PSS Sleman akan menjamu Dewa United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (17/2/2023)

Para pemain PSS Sleman.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain PSS Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua panitia pelaksana (Panpel) PSS Sleman Yuyud Pujiarto mengatakan, laga pekan ke-25 Liga 1 melawan Dewa United yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (17/2/2023) akan digelar tanpa penonton. Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (15/2/2023), keputusan ini diambil oleh panitia pelaksana setelah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian yang meminta pertandingan ini digelar tanpa dihadiri penonton.

"Saya mewakili Panitia Pelaksana PSS Sleman kembali ingin meminta maaf kepada seluruh PSS Fans yang pada akhirnya tidak bisa mendukung PSS di laga menghadapi Dewa. Segala upaya telah kami lakukan agar PSS fans bisa kembali hadir, namun keputusan telah dibuat dan tetap tanpa penonton," jelas Yuyud.

Baca Juga

Selanjutnya ia mengungkapkan, hal ini sangat disayangkan karena pihak panpel telah menjalankan pertandingan dengan baik pada pertandingan sebelumnya. Yuyud meminta untuk suporter PSS Sleman agar menonton pertandingan ini di rumah saja serta tidak mendekat ke dekat stadion demi kebaikan bersama.

"Saya kembali mengimbau seluruh PSS fans bisa tetap mendukung kebanggaan dari rumah dan tidak mendekat ke area stadion. Tidak diperkenankan juga untuk melaksanakan nonton bareng di wilayah Sleman," kata Yuyud.

"Keputusan yang berat memang untuk tidak bisa mendukung kebanggaan. Tapi semoga kami bisa menjalankan pertandingan dengan lebih baik dan semoga seluruh PSS fans bisa kembali hadir untuk mendukung Super Elang Jawa," sambungnya.

Lebih lanjut, pihak manajemen PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) melalui manajer event PSS, Rangga Rudwino mengungkapkan pihak manajemen dan panpel sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Dia juga turut menghaturkan permintaan maaf kepada PSS Sleman karena pertandingan tidak dapat disaksikan secara langsung, serupa dengan pertandingan sebelumnya menghadapi Persik Kediri.

"Kita dari manajemen juga Panpel itu sudah berusaha semaksimal mungkin dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar laga menghadapi Dewa United bisa dihadiri penonton. Tapi ternyata sesuatu terjadi tidak sesuai dengan kita inginkan yaitu belum bisa dihadiri oleh penonton," kata Rangga.

"Kami juga minta maaf untuk PSS fans karena belum bisa menghadirkan teman-teman semua untuk datang ke stadion dan mendukung PSS berlaga. Jadi mohon doanya agar laga melawan Dewa berjalan dengan baik, PSS bisa dapat tiga poin dan dukungan yang bisa kita berikan adalah dari rumah dulu," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement