Kamis 16 Feb 2023 17:42 WIB

Wijnaldum Kembali dari Cedera, Mourinho: AS Roma Berambisi Menang Vs Salzburg

Mourinho mengaku cukup kesulitan melakukan identifikasi terkait permainan Salzburg.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Foto: Vesa Moilanen/Lehtikuva via AP
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho menegaskan ambisi timnya untuk memenangkan pertandingan tandang melawan RB Salzburg pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa di Red Bull Arena, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB nanti. Roma datang dengan modal kurang meyakinkan setelah hanya bermain imbang 1-1 versus Lecce pada lanjutan Serie A Liga Italia akhir pekan kemarin.

Selain itu, Mourinho mengaku cukup kesulitan untuk melakukan identifikasi terkait permainan yang diterapkan klub asal Austria. Pun, meminta pasukannya selalu menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga

"Game plan mereka tidak jelas, kami telah melihat semuanya. Di kompetisi Austria, pun Liga Champions. Mereka tim yang kuat dengan kualitas pemain di dalamnya," kata Mourinho dikutip Roma Press.

Salzburg tengah menunjukkan performa di atas angin saat mentas di Liga Austria. Tim yang dinahkodai Matthias Jaissle bertengger di puncak klasemen berkat koleksi 42 poin mengumpulkan 13 kemenangan, tiga hasil imbang, dan baru sekali kalah.

Di lain kubu i Giallorossi belum menunjukkan performa konsisten meski saat ini menduduki kursi empat besar klasemen Serie A Italia. Namun demikian, Mourinho tetap optimistis Chris Smalling dana kawan-kawan dapat mencuri kemenangan saat berkunjung markas raksasa Austria.

"Pertandingan yang menanti kami sangat sulit. Tetapi, tujuan utama adalah untuk menang dan melanjutkan perjalanan sejauh mungkin," sambung entrenador asal Portugal itu.

Lebih lanjut eks pelatih Manchester United dan Real Madrid itu masih belum memastikan Georginio Wijnaldum turun sejak menit awal. Yang pasti pelatih usia 60 tahun itu menyebut akan ada satu atau dua pergantian starting utama untuk laga kontra Salzburg. "Satu atau dua pergantian. Wijnaldum? Kita masih harus melihat, apakah dia akan mendapatkan menit seperti laga melawan Lecce. Dia luar biasa pada sesi latihan."

Roma dan Salzburg belum pernah bertemu sebelumnya. Praktis ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya di ajang kompetitif Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement