Kamis 16 Feb 2023 20:47 WIB

Ten Hag: MU Harus Bersaing di Liga Champions Bukan Liga Europa

Menurut Ten Hag MU dan Barca sama-sama tim yang layak bersaing di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan, MU harus bersaing di Liga Champions bukan di Liga Europa. Iblis Merah akan menghadapi Barcelona pada leg pertama playoff sistem gugur Liga Europa, di Stadion Camp Nou, Jumat (16/2/2023) dini hari WIB.

Menurut Ten Hag MU dan Barcelona sama-sama tim yang layak bersaing di Liga Champions.

Baca Juga

“Saya pikir kami berdua berada di arah yang benar. Saat Anda bermain di Liga Europa, itu bukan tempat yang kami inginkan. Klub-klub ini, Barcelona dan Manchester United, termasuk di Liga Champions," ujar Ten Hag dilansir dari manutdnews, Kamis (16/2/2023).

Namun menurut pelatih asal Belanda itu, kedua tim harus menjalaninya bentrok di Liga Europa. Dan keduanya sedang ada dalam performa kuat. MU harus kembali mendapatkan tempatnya di Liga Champions musim depan.

Caranya salah satunya memenangkan Liga Europa jika tak hanya ingin mengandalkan tiket dari klasemen Liga Inggris. Peluang Iblis Merah lolos ke Liga Champions lewat jalur klasemen Liga Inggris cukup meyakinkan jika melihat performa dan gaya sepak bola menyerang yang atraktif.

MU kini duduk di posisi ketiga dan hanya terpaut lima poin dari Manchester City di puncak klasemen. Performa tersebut dapat menjadi modal MU finis di empat besar. Namun itu tidak berarti Iblis Merah menganggap remeh Liga Europa.

Ten Hag tetap ingin memenangkan setiap pertandingan. Laga melawan Barcelona akan menjadi pembuktian seberapa besar kemajuan yang dilakukan Ten Hag kepada tim sejak kedatangannya ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement