Kamis 23 Feb 2023 19:48 WIB

Pelatih FC Nantes Berambisi Singkirkan Juventus di Liga Europa

Nantes optimistis bisa menyingkirkan Juventus pada playoff 16 besar Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih FC Nantes Antoine Kombouare
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih FC Nantes Antoine Kombouare

REPUBLIKA.CO.ID, NANTES -- Menjelang bentrokan melawan raksasa Serie A Italia Juventus. Pelatih FC Nantes Antoine Kombouare menegaskan, timnya sangat optimistis tentang peluang lolos ke babak berikutnya.

"Pertama, kami harus percaya bahwa tim ini mampu mengalahkan diri mereka sendiri dan melangkah ke kesempatan besar," kata Kombouare menegaskan dikutip laman resmi klub, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga

Les Canaris, julukan Nantes, pulang dengan senyum lebar setelah berhasil menahan imbang Juventus 1-1 pada leg pertama babak play-off 16 besar Liga Europa di Stadion Allianz, Turin pekan lalu.

Gol pada interval kedua yang dicetak Ludovic Blas dari skema serangan balik mampu mengejutkan tuan rumah Juventus yang saat itu difavoritkan untuk meraih kemenangan.

Kini, Kombouare menegaskan timnya layak memiliki mimpi besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Meski tahu sulit menyingkirkan tim sekelas Juventus, tetapi Mostafa Mohamed dan kawan-kawan patut berdiri dengan kepala tegak.

"Kami tak berpikir kami akan menghadapi lawan seperti itu, mereka biasanya bermain di level berbeda seperti Liga Champions. Jika, para pemain melakukannya dengan baik maka kita masuk ke dalam sejarah klub," sambung eks pelatih Paris Saint-Germain.

Di kubu tim tamu, kiprah di Eropa musim ini telah membawa malapetaka bagi tim besutan Massimiliano Allegri. Bianconeri menelan lima kekalahan dari enam pertandingan di fase grup Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa.

Sekarang mereka berisiko tersingkir dari Liga Europa lantaran kesulitan saat meladeni permainan wakil asal Ligue 1 Prancis Nantes.

Apalagi pada kesempatan kali ini, Juventus kembali tanpa kehadiran Federico Chiesa, Arkadiusz Milik, Fabio Miretti dan Paul Pogba lantaran cedera.

"Musim lalu kami berhasil melakukan hal gila dengan mengalahkan PSG, Monaco, dan memenangkan Piala Prancis. Jadi kami masih berhak untuk bermimpi lebih," kata Kombouare.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement