Jumat 24 Feb 2023 03:12 WIB

Hat-trick Di Maria Bawa Juventus ke Babak 16 Besar Liga Europa

Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Europa menyisihkan Nantes dengan agregat 4-1.

Winger Juventus Angel Di Maria berselebrasi selepas menjebol gawang Nantes di playoff 16 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Mohamad Badra ID:
Winger Juventus Angel Di Maria berselebrasi selepas menjebol gawang Nantes di playoff 16 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, NANTES -- Angel Di Maria mencetak hat-trick saat Juventus meraih kemenangan 3-0 di kandang Nantes yang hanya bermain dengan 10 pemain pada Jumat (24/2/2023) dini hari WIB untuk mencapai babak 16 besar Liga Europa. Nyonya Tua lolos dengan skor agregat 4-1.

Juventus hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan tim asal Prancis itu pada leg pertama di kandang sendiri. Bianconeri bertekad meneruskan perjalanan panjang di kompetisi Eropa untuk memperbaiki musim yang menyedihkan, di mana mereka telah dikurangi 15 poin di Serie A akibat skandal laporan keuangan.

Baca Juga

Pemain asal Argentina, Di Maria, membawa Juventus unggul setelah lima menit pertandingan berjalan dengan sebuah tendangan melengkung yang indah dari tepi kotak penalti ke pojok atas gawang.

Malam menjadi lebih buruk bagi Nantes setelah 18 menit ketika pemain bertahan Nicolas Pallois diusir keluar lapangan ketika ia menggunakan lengannya untuk menghentikan gol lain dari Di Maria. Di Maria, 35 tahun, tidak memiliki masalah dalam mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Di Maria melengkapi hattrik-nya 12 menit jelang bubaran ketika ia mengirimkan sundulan dan bola baru saja melewati garis gawang sebelum akhirnya ditepis.

Juventus belum mengetahui lawan yang akan dihadapi pada babak berikutnya. Pengundian babak 16 besar Liga Europa akan dilakukan pada Jumat.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement