Ahad 26 Feb 2023 02:44 WIB

Liga Spanyol: Pemain Muda Selamatkan Madrid dari Kekalahan kontra Atletico pada Laga Derby

Real Madrid ditahan imbang 10 pemain Atletico di Santiago Bernabeu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alvaro Rodriguez dari Real Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid, di Madrid,
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Alvaro Rodriguez dari Real Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid, di Madrid,

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid harus puas berbagi angka sama 1-1 dari rival sekota Atletico Madrid pada laga jornada ke-23 La Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Madrid gagal memperkecil jarak dari Barcelona. Los Merengues masih menduduki kursi kedua mengoleksi nilai 52 tertinggal tujuh poin di belakang Barcelona.

Sedangkan Atletico masih tertahan di peringkat empat klasemen mengumpulkan nilai 42 terpaut satu poin dari Real Sociedad di kursi ketiga.

Baca Juga

Jalannya laga

Madrid langsung tancap gas untuk mencoba membongkar pertahanan Atletico Madrid. Permainan dari sisi sayap yang diperankan Vinicius Junior dan Marco Asensio sangat terlihat.

Madrid nyaris membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat tembakan voli Karim Benzema dari dalam kotak penalti.

Berawal dari umpan Asensio, Benzema langsung melepas tembakan. Sayang upaya penyerang asal Prancis tersebut masih belum menemui sasaran bola melambung di atas mistar gawang Los Colcohoneros.

Pelatih Diego Simeone terpaksa harus menarik Reinildo Mandava yang terkapar di pinggir lapangan. Posisinya digantikan oleh Jose Gimenez pada menit ke-23.

Memasuki menit ke-26 giliran Atletico yang memegang kendali permainan. Akan tetapi, Saul Niguez dan kawan-kawan masih sulit menembus area pertahanan Los Merengues.

Madrid menguasai permainan dengan 49% berbanding 21% milik Atletico Madrid. Tuan rumah juga mencatat 10 tembakan meski hanya dua tembakan yang mengarah tepat sasaran.

Kedua tim masih sama-sama belum dapat memanfaatkan celah kecil untuk mencetak gol. Sejauh ini Madrid bermain mengandalkan kecepatan Vinicius Junior dan Asensio.

Sedangkan Atletico sedikit bermain lebih dalam memanfaatkan momen serangan balik untuk mencuri gol dari rival sekota, tapi tak ada gol hingga babak pertama berakhir.

Federico Valverde memiliki peluang saat melakukan tembakan keras dari dalam kotak penalti Atletico pada menit ke-51. Tetapi, laju bola masih melebar ke sisi kanan gawang Jan Oblak.

Percobaan Antoine Griezmann pada menit ke-60 masih belum tepat sasaran. Menerim umpa mendatar Yannick Carrasco, Girezmann langsung melepas tembakan mendatar dan bola meluncur di sebelah kiri gawang Thibaut Cortouis.

Pelatih Carlo Ancelotti melakukan tiga rotasi pemain sekaligus. Luka Modric, Eduardo Camavinga dan Tchoumanei masuk menggenatikan Asensio, Toni Kroos serta Dani Ceballos.

Drama terjadi, wasit memberikan kartu merah langsung kepada pemain Atletico Madrid, Angel Correra yang terlihat melepas sikut ke Antonio Ruediger. Tampil dengan 10 pemain jelas membuat Los Colchoneros kesulitan.

Memasuki menit ke-70 pertandingan masih terlihat membosankan. Kedua tim belum juga mencetak gol. El Real kerap buntu ketika berada di sepertiga akhir. Trisula Vinicius, Benzema dan Asensio sejauh ini belum begitu padu. Berkali-kali ketiga pemain gagal memanfaatkan peluang di depan gawang. 

Pada menit ke-75 Diego Simeone melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Alvaro Morat dan Axel Witsel masuk menggantikan Saul Niguez serta Koke.

Pertandingan baru berjalan menarik menjelang laga berakhir. Hasilnya Jose Manuel Gimenez membuka gol untuk Atletico menit ke-78. Berawal dari tendangan bebas, sang bek tengah melakukan tandukan yang gagal diantisipasi Courtois. Skor 1-0 untuk Atletico.

Madrid yang tersengat mencoba merespons ketertinggalan. Beruntung pemain pengganti Alvaro Rodriguez menjadi juru penyelemat Los Blancos dari kekalahan.

Menerima umpan silang Luka Modric dari sepak pojok. Alvaro lansung melakukan tandukan dari tengah kotak penalti mengarh ke sudut bawah gawang Jan Oblak. Skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Pada sisa pertandingan, kedua tim terus melakukan berbalas serangan. Tidak jarang terjadi duel fisik antarpemain kedua tim. Namun hasil seri bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement