Ahad 26 Feb 2023 02:54 WIB

Mikel Arteta: Kemenangan Atas Leicester Tingkatkan Rasa Percaya Diri Arsenal

Arsenal mengamankan kemenangan 1-0 di kandang Leicester berkat gol Gabriel Martinelli

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manajer Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Jon Super
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan timnya telah kembali menemukan kepercayaan diri untuk bisa mengamankan gelar Liga Primer Inggris 2022/2023. Itu disampaikan Arteta setelah kemenangan 1-0 di kandang Leicester City.

"Kemenangan ini sangat penting karena menghadirkan lebih banyak kepercayaan di dalam diri para pemain dan juga penggemar," kata Arteta menjelaskan purna laga dikutip Daily Mail, Ahad (26/2/2023).

Baca Juga

Bermain di King Power Stadium, the Gunners sukses membawa pulang tiga angka melalui gol semata wayang Gabriel Martinelli. Hasil positif dari rumah the Foxes tentu sangat berpengaruh kepada mentalitas Bukayo Saka dan kawan-kawan demi menghidupkan harapan meraih gelar Liga Primer. Apalagi dalam beberapa partai terakhir ruh pun permainan Meriam London sempat goyah dengan menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan sebelumnya.

"Saya punya keyakinan penuh para pemain bisa melakukannya. Ini tentang kembali ke beberapa dasar detail permainan," kata entrenador asal Spanyol.

Saat ini, Arsenal menduduki kursi pertama klasemen dengan perolehan angka 57 dengan 24 pertandingan yang sudah dimainkan via 18 menang, tiga imbang dan tiga kekalahan. London Merah terpaut dua poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua mengoleksi nilai 55.

Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan tim papan bawah Everton. Duel tersebut dikatakan tidak akan berjalan mudah mengingat the Toffees sedang berjuang untuk bisa lolos dari jerat degradasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement