Senin 27 Feb 2023 11:04 WIB

Lanjutkan Tren Kemenangan, Pioli: AC Milan Kembali Temukan Karakteristik

Ini menjadi kemenangan keempat beruntun bagi Milan di semua kompetisi yang diikuti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih AC Milan Stefano Pioli merayakan kemenangan.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Pelatih AC Milan Stefano Pioli merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji kinerja para pemainnya setelah memenangkan pertandingan melawan Atalanta pada lanjutan pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Milan tampil agresif sejak menit awal pertandingan dengan skor berkesudahan 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

"Itu adalah penampilan yang hebat dan akhirnya kami bermain dengan energi yang saya kenali dari para pemain saya," kata Pioli menegaskan kepada DAZN dikutip Football Italia.

Baca Juga

Adapun ini menjadi kemenangan beruntun keempat Milan di semua kompetisi yang diikuti. Pun, berhasil menjaga clean sheet alias tidak kebobolan dari para lawan.

Pioli menambahkan, pemain perlu memiliki sikap konsistensi dalam diri mengingat masih ada beberapa laga penting.

"Kami bekerja sebagai tim, bermain dengan intensitas. Saya melihat hal-hal positif, tapi musim masih panjang dan kami membutuhkan lebih banyak poin untuk mengamankan posisi empat besar," sambung allenatore berusia 57 tahun.

Ini adalah transformasi total dari tim yang tampil buruk pada bulan Januari 2023, tersingkir di Coppa Italia serta kalah di Supercoppa Italiana oleh Inter Milan.

Lebih lanjut, Pioli menjelaskan, saat ini Iblis Merah telah mendapatkan kembali semua elemen yang diinginkan. Hasil positif pun selalu membantu segalanya menjadi lebih baik. "Kami kembali bermain dengan karakteristik dan sikap kami, jadi dengan peluang yang lebih baik untuk memenangkan pertandingan."

Hasil ini membawa Milan naik ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan angka 47 sama dengan milik Inter di posisi kedua. Milan kalah produktivitas gol dari Inter.

Selanjutnya Milan akan berhadapan dengan Fiorentina giornata ke-25 sebelum bertolak ke markas Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 9 Maret 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement