Kamis 02 Mar 2023 05:34 WIB

Gol Van Dijk dan Salah Antarkan Liverpool Bungkam Wolves di Liga Inggris

Liverpool berada di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 39.

Bek Liverpool Virgin van Dijk merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Bek Liverpool Virgin van Dijk merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Virgil van Dijk dan penyerang Mohamed Salah mencetak gol pada babak kedua saat Liverpool berjuang untuk meraih kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini meningkatkan harapan mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Liverpool naik ke posisi keenam di klasemen dengan 39 poin, unggul selisih gol dari Fulham dan dengan satu pertandingan di tangan, tetapi the Reds dipaksa bekerja keras pada malam yang diguyur hujan di Anfield. Adapun Wolves berada di peringkat 15 dengan nilai 24.

Baca Juga

Meskipun melakukan upaya pertama ke gawang di pertandingan ini, tim tamu mengalami pukulan awal ketika bek kiri Hugo Bueno harus ditarik keluar dengan memegangi hamstringnya di pertengahan babak pertama dan digantikan oleh Rayan Ait-Nouri.

Peluang terbaik pada 45 menit pertama jatuh kepada gelandang remaja Liverpool, Harvey Elliott, yang mengarahkan sundulannya melebar di menit ke-39. Ia melanjutkannya dengan tendangan yang melambung dan berbelok ke arah sepak pojok pada injury time.

Pemain berusia 19 tahun ini kembali menjadi pemain penting pada 10 menit babak kedua, mengontrol umpan matang dari Darwin Nunez dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun lagi-lagi tendangannya kurang keras dan tepat sasaran sehingga dengan mudah diselamatkan oleh Jose Sa.

Nunez menyarangkan bola ke gawang tim tuan rumah pada menit ke-66 setelah satu pergerakan cepat dari Diogo Jota. Sayangnya penyerang asal Portugal itu dianggap melanggar Max Kilman dalam situasi bola mati setelah tinjauan VAR dan gol tersebut dianulir.

Van Dijk akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-73, memaksa penyelamatan dengan sundulan awalnya dari bola mati, sebelum Jota mengirim bola rebound ke seberang gawang untuk disundul oleh pemain Belanda itu dari jarak dekat.

Empat menit kemudian, Salah menggunakan paha kanannya untuk mengarahkan umpan silang dari Kostas Tsimikas untuk menggandakan keunggulan timnya dan mematikan momentum kebangkitan Wolves. Hasil ini membuat Liverpool mencatatkan tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Primer.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement