Sabtu 04 Mar 2023 21:49 WIB

Ini Susunan Pemain Arsenal Vs Bournemouth; Xhaka Disimpan di Bangku Cadangan

Untuk pertama kalinya pada musim ini, Xhaka absen di starting line-up.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Granit Xhaka dari Arsenal. Xhaka jadi cadangan saat Arsenal menjamu Bournemouth beberapa saat lagi.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Granit Xhaka dari Arsenal. Xhaka jadi cadangan saat Arsenal menjamu Bournemouth beberapa saat lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membuat kejutan dalam starting line-up Arsenal di laga lawatan Bournemouth ke Stadion Emirates, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Arteta memutuskan untuk tidak menempatkan Granit Xhaka di starting line-up The Gunners dalam laga pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris tersebut.

Untuk pertama kalinya pada musim ini, Xhaka absen di starting line-up di klub asal London Utara itu dan harus mengawali laga dari bangku cadangan. Posisi Xhaka di lini tengah The Gunners digantikan oleh Fabio Vieira. Buat Vieira, ini merupakan kesempatan ketiga tampil sebagai starter di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Vieira akan mendampingi Thomas Partey di lini tengah The Gunners. Partey kembali menghuni starting line-up setelah absen di tim inti Arsenal dalam tiga pekan terakhir. Partey dinilai tampil apik saat The Gunners membungkam Everton, 4-0, tengah pekan ini.

Selain itu, Arteta juga memilih menurunkan Takehiro Tomiyasu sebagai starter di laga ini untuk menggantikan Ben White. Di lini depan, Arteta menempatkan trio Leandro Trossard, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka.

Sementara dari kubu tim tamu, pelatih Garry O'Neil melakukan dua pergantian pemain di starting line-up Bournemouth. Joe Rothwell dan Antoine Semeyo dipercaya menggantikan Jefferson Lerma dan Hamed Traore. Ini menjadi respon O'Neil usai The Cherries dibungkam Manchester City, 1-4, akhir pekan lalu.

 

Susunan Pemain:

 

Arsenal

Ramsdale (PG); Tomiyasu, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Partey, Vieira, Odegaard; Saka, Trossard, Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

 

Bournemouth (5-4-1)

Neto (PG); Smith, Mepham, Stephens, Senesi, Zemura; Ouattara, Rothwell, Billing, Semenyo; Solanke

Pelatih: Gary O'Neil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement